Berlangganan

Resep Tumis Bakso Brokoli. Sajian Murah Meriah. dan Bikin Sehat



Setiap Bunda pasti dong pengen banget masakin sesuatu buat keluarga, ya kan? Pengen gitu masakin yang enak, tapi nggak pake repot dengan resep yang seerhana aja? Bisa kok! Kalo bunda liat tugas rumah yang seabrek dan rasanya nggak mungkin banget bisa sibuk di dapur berjam-jam biar bisa bikin suguhan yang enak, Bunda tinggal bikin aja nih menu yang gampang buatnya, sederhana, tapi gizi dan citarasanya begitu tinggi. Ya, apalagi kalo bukan tumis brokoli.

Ngomongin tumis brokoli, nih, khasiatnya bener-bener luar biasa. Brokoli adalah salah satu jenis sayuran hijau nih Bun. Jadi, sangat penting untuk kesehatan, baik buat balita sampai orang dewasa. Pasalnya, kandungan gizi serta vitamin dalam brokoli sangat bermanfaat untuk mencegah kanker. Tuh, keren banget kan? Jadi, nggak ada ruginya kalo Bunda mau coba bikin tumis bakso brokoli ini. Apalagi kesehatan itu mahal loh harganya.

Nggak cuman itu, para pakar kesehatan juga banyak kok yang merekomendasikan mengonsumsi brokoli secara rutin. Jadi, Bunda yang cerdas wajib tahu berbagai koleksi resep buat mengolah brokoli supaya anak doyan sayur dan tetep mengonsumsi yang bergizi. Cara yang paling mudah dan sederhana adalah bikin tumis brokoli. Tumisnya setengah matang aja Bun. Selain lezat, kandungan vitaminnya juga bisa tetap ada. Nah, biar nggak bingung nih gimana ara bikinnya, Bunda tinggal ikutin resep di bawah ini. Selamat mencoba ya Bun!

Bahan-bahan

  • 6 buah bakso sapi
  • 1/2 buah wortel
  • 6 kuntum brokoli, belah 2
  • 1 batang daun bawang
  • 2 buah tomat cherry (optional)
  • secukupnya Air
  • secukupnya Minyak, untuk menumis
  • secukupnya Gula garam
  • 1/2 sdm kecap manis
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 /2 sdm saos inggris

Bumbu iris:

  • 5 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih

Langkah Membuat:

1. Siapkan semua bahan, potong bakso jadi 4 bagian. Potong2 juga semua sayuran dan bumbu iris


2. Panaskan minyak masukkan bumbu iris tumis sampai harum tambahkan potongan bakso masak sebentar, lalu masukkan wortel biarkan setengah matang


3. Lalu masukkan brokoli, tomat dan daun bawang, beri air, tambahkan gula, garam, merica, kecap manis, saos inggris, saos tiram. Aduk2 sampai semua sayuran layu. Cicipi rasa


4. Angkat dan sajikan


Gimana Bun, nggak bingung kan dengan instruksi resepnya? Resep tumis bakso brokoli ini gampang banget. Simpel, bikinnya. Bahan-bahan yang dibeli juga nggak mahal. Jadi, bisa deh menyajikan menu sehat dan bergizi buat keluarga, semua kalangan, tanpa harus menguras kantong. Kalo Bunda mau makan sendiri pun, Bunda juga bisa masak tumis brokoli yang pedas. Yuk, buruan deh Bun tunggu apalagi. Bikin tumis bakso brokoli ini bisa dicoba kapan aja, mau buat sarapan kek, makan siang kek, atau makan malam. Menyajikannya juga bisa pas buka puasa kok. Jadi, itung-itung bisa buat menu tambahan favorit Bunda deh.

Sumber