Berlangganan

Resep Puding Kerak Telur. Bahannya Gampang Banget. Jadinya Cantik dan Nggak Amis



Puding kerak telur bisa Bunda buat untuk menemani lengkapnya buka puasa. Nah, untuk si kecil nih yang sedang belajar puasa, waktunya bunda memberikan reward yang spesial. Bunda bisa kok minta si kecil bantu bikinin puding kerak telur buat buka puasa nanti, ketimbang si kecil bete nungguin bedug maghrib yang kerasanya lama banget. Ya, puding kerak telur adalah salah satu suguhan yang bener-bener enak, tanpa amis, dan cocok dikonsumsi untuk semua kalangan loh Bun. Termasuk lansia.

Selain bisa jadi ide cemilan yang sederhana, praktis dan tentunya ekonomis, puding juga makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Selain Puding kerak telur, ada juga puding telur ceplok. Keduanya menggunakan telur buat campuran, hanya beda bentuk dan cara mengolahnya.

Membuat puding kerak telur nggak susah-susah amat kok Bun. Puding kerak, dibuat karena telur yang direbus langsung diaduk cepat. Nah, jadinya hancur nggak beraturan, tapi cantik banget.

Bahan-bahannya juga nggak ribet Bun. Bunda Cuma memerlukan agar-agar putih, gula merah, garam, daun pandan biar awangi, juga telur ayam dan air. Telur ayamnya Cuma satu butir. Jadi, bener-bener ekonomis dan hemat di kantong. Cocok deh disajikan buat si kecil yang sudah puasa. Bikin banyak juga bisa, tapi Bunda harus dibikin dobel porsi resepnya. Jadi bisa buat lebih banyak orang, termasuk tetangga dan kerabat yang mau buka puasa bareng. Untuk gulanya tinggal menyesuaikan. Nah, daripada penasaran nih gimana bikinnya, simak aja resep berikut.

Bahan-bahan

  • 1 bungkus agar2 putih
  • 140 gr gula merah sisir
  • Sedikit garam
  • 1 helai daun pandan
  • 1 butir telur ayam
  • 600 ml air

Langkah Membuat:

1. Rebus semua bahan kecuali telur.. sampai mendidih...

2. Setelah mendidih... kecilkan api... sampai tingkatan terendah.. ambil daun pandan... buang

3. Kocok telur dgn whish atau dgn garpu.... masukkan pada cairan agar2... aduk cepat.. tuang puding kedalam cetakan.. tunggu hingga dingin...

4. Sajikan


5. Jangan lupa bikin teh atau kopi hangat ya Bun.


6. Noted----> jika suka manis takaran gula bisa ditambah pemirsa... ukuran gula 140 pas dilidahku...

7. Selamat mencoba


Nah, gimana nih? Mudah kan Bun? Seperti yang tadi disebutkan, kalo bikin resep Puding Kerak Telur ini gampang banget. Bahkan nggak memakan waktu yang lama. Kalau jadi pun bisa disajikan dengan secangkir teh hangat atau kopi hangat. Untuk suami yang baru pulang kerja pun bisa kok disuguhi jajanan yang satu ini. Selamat mencoba ya, semoga berhasil!

Sumber