Berlangganan

Resep Pudding Buah Tropis Yang Enak Dan Segar. Dijamin Sehat



Siapa yang enggak suka pudding? Makanan penutup ini sering banget disajikan oleh rumah makan besar. Puding ini dimasak dengan cara direbus atau dikukus sehingga menjadikan makanan ini enak dan banyak disukai. Sekarang ini banyak banget jenis pudding yang biasanya dijual dan disajikan di rumah makan.

Beberapa di antaranya punya bentuk yang lucu dan cantik sehingga yang makan terasa senang. Salah satu pudding yang sedang banyak diminati adalah pudding buah-buahan tropis yang segar. Warna yang disajikan juga cantik sehingga terlihat manis dan segar. Bunda juga bisa kok coba bikin resep pudding buah tropis yang enak dan segar sendiri di rumah.

Pudding biasanya dibuat dari bahan baku susu, tepung maizena, telur, tapioka, dan dihidangkan ketika udah didinginkan. Bunda juga bisa kok kasih pudding ini sebagai sajian menu buka puasa keluarga di rumah. Pasti keluarga banyak yang suka, apalagi kalau disajikan dalam keadaan dingin rasanya emang lebih segar loh Bunda. Pudding buah-buahan ini juga kaya nutrisinya, jadi Bunda enggak perlu khawatir kalau dimakan sama anak-anak karena sehat juga untuk mereka. Apalagi Bunda bikinnya sendiri yang mungkin akan jauh lebih higenis. Resep pudding buah tropis cukup mudah untuk dibuat sendiri di rumah dan yang jelas bakalan jauh lebih irit daripada harus beli Bunda.

Untuk bahan-bahan yang dipakai sebenarnya umum banget, sekalipun jenis buah-buahan yang digunakan lebih dari satu. Untuk langkahnya juga enggak lama dan ribet, jadi bisa dicoba kapan saja Bunda. Berikut ini bahan sama langkah yang bisa Bunda ikuti buat bikin resep pudding buah tropis sendiri di rumah.

Bahan-bahan

  • 2 bungkus agar plain (bening)
  • 150 gram gula pasir
  • 500 cc air
  • 2 potong nanas
  • 2 potong semangka
  • 2 potong pepaya
  • 2 potong melon kuning

Langkah Membuat:

1. Taruh bubuk agar2


2. Tambahkan gula pasir. Aduk rata. masukkan perlahan sambil diaduk agar tidak menggumpal. Didihkan sambil terus diaduk


3. Tata buah dalam cetakan


4. Tuang adonan agar2.


5. Tunggu hingga dingin. Keluarkan dark cetakan


6. Cocok buat cemilan cuaca panas.


7. Potong yuk. Bening dan segar


8. Mari nyemil buah dalam puding.


9. Selamat mencoba


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep pudding buah tropis sendiri di rumah. Simpel dan enggak ribet kan Bunda? Untuk jenis buah-buahan, takaran porsi, dan rasa bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Bunda di rumah ya. Semoga bermanfaat, selamat mencoba Bunda dan terima kasih.

Sumber