Berlangganan

Resep Pisang Gapit Spesial. Dijamin manis dan Legit



Bunda udah pernah coba buat bikin penu pisang gapit belum? Pisang gapit belakangan ini jadi salah satu menu makanan yang banyak di sukai loh Bunda. Bahkan beberapa rumah makan atau café menyediakan menu pisang gapit. Sebenarnya pisang gampit sendiri lebih menyerupai pisang goreng, tapi lebih dikreasikan dengan adanya saus di bagian atasnya.

Rasanya yang manis membuat makanan ini banyak yang suka. Sekalipun sederhana, tapi memang kelihatan menarik loh Bunda. Buat bikin resep pisang gapit juga enggak ribet dan enggak beda jauh kayak bikin pisang goreng. Karena rasanya yang manis, cocok disajikan kapanpun nih Bunda.

Pisang gapit juga bisa jadi menu makanan yang disajikan ketika Bunda sedang kumpul dengan keluarga dimomen lebaran. Atau bisa juga untuk menu pembuka buka puasa, pasti banyak yang suka dan lahap memakannya. Apalagi kalau di rumah Bunda banyak anak kecil, daripada jajan sembarangan dan kurang sehat mendingan coba bikin pisang gapit sendiri di rumah. Atau bahkan Bunda juga bisa menyuguhkan menu pisang gapit ini ketika sedang ada acara arisan atau pengajian di rumah biar tetangga pada suka dengan menu sajian manis yang unik ini. Kalau resep pisang gapit buatan Bunda rasanya enak, bisa juga loh jadi lahan bisnis untuk dijual dengan cara terima pesanan. Lumayan Bunda untuk menambah penghasilan di rumah.

Bahan-bahan yang dipakai buat bikin pisang gapit sebenarnya juga umum ditemukan kok Bunda, jadi enggak susah. Langkah buat bikinnya juga enggak terlalu lama, jadi enggak bikin Bunda capek di dapur juga. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep pisang gapit sendiri di rumah yang bisa diikuti Bunda.

Bahan-bahan:

  • 10 buah pisang kepok, sy pake yg mengkal
  • 1 sdm margarin

Saus kinca:

  • 500 ml santan, sy pake 1 sachet santan instan plus air
  • 100 gram gula merah, iris2
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdm maizena
  • 2 lembar daun pandan

Langkah Membuat:

1. Pipihkan pisang dgn bantuan spatula kayu.. Panaskan wajan teflon, oles dgn margarin, panggang pisang hingga kedua sisinya kecoklatan


2. Buat saus kinca: rebus santan, pandan, gula merah dan garam sambil diaduk sesekali.. larutkan maizena dgn sedikit air, tuang k dlm panci saus, aduk rata dan masak hingga mendidih


3. Tata pisang di piring, siram dgn saus kinca, sajikan hangat2


Nah, itu dia bahan sama langkah buat bikin resep pisang gapit sendiri di rumah. Sederhana dan mudah kan Bunda? Untuk takaran rasa dan takaran porsi bisa kok disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Bunda. Jadi bahannya tinggal dikurangi atau ditambah. Semoga bermanfaat, selamat mencoba Bunda, terima kasih.

Sumber