Berlangganan

Resep Pisang Coklat (Piscok). Simple, Enak Dan Gurih.



Siapa yang enggak kenal dengan piscok atau pisang coklat? Belakangan ini makanan pisang coklat udah jadi salah satu makanan yang populer dan banyak disukai oleh para kalangan. Makanan ini perpaduan dari pisang dan coklat yang dijadikan satu dengan bungkusan tepung sehingga terasa sangat manis dan juga gurih. Bahkan sekarang gampang banget buat nyari penjual pisang coklat di sekitaran kota. Enggak jarang beberapa pedagang kaki lima juga biasanya berjualan di samping jalan raya.

Jajanan pisang coklat memang memiliki rasa yang menagihkan jadi enggak heran kalau banyak yang suka. Jajanan yang memanfaatkan buah pisang ini bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh loh Bunda. Jadi kalau anak-anak susah makan buah ada baiknya diinovasi dengan membuat pisang coklat agar lebih enak. Resep pisang coklat juga enggak terlalu sulit kok buat dicoba sendiri di rumah.

Bahkan sajian pisang coklat juga bisa diberikan ketika di rumah ada acara arisan ataupun pengajian. Pasti banyak para tamu yang suka karena rasanya yang enak dan makanannya simple. Bikin sendiri di rumah akan jauh lebih irit daripada harus beli. Apalagi Bunda juga bisa menyesuaikan selera dan bahan sesuai dengan keinginan Bunda. Terus gimana kalau sajian pisang coklat disuguhkan untuk acara hajatan? Rasanya juga enggak ada masalah karena pisang coklat punya sajian rasa yang bikin ketagihan dan enak. Resep pisang coklat akan ngebantu Bunda untuk lebih mudah membuat suguhan ketika ada acara hajatan.

Nah berikut ini Bunda beberapa bahan sama langkah buat bikin resep pisang coklat yang simple dan enggak ribet, bisa dicoba diterapkan di rumah ya Bunda.

Bahan-bahan

  • 12 biji pisang
  • 12 lembar kulit lumpia
  • 1 kotak dark coklat
  • 1 bungkus keju cheedar
  • secukupnya Air
  • Minyak goreng

Langkah Membuat

1. Ini penampakan bahan yang aku pakai


2. Kupas pisang lalu di potong memanjang, dibagi 2 biar gag terlalu tebal guys, oyaa, boleh pake pisang apa aja, asalkan yg udh bener mateng, karna kalo udh jadi piscok rasanya udh nendang karna coklat

3. Parut keju dan coklat, disini aku pake keju cuma sedikit bgt, karna memang pengen yg coklat, keju bisa di skip kalo gag perlu yaa

4. Siapkan kulit lumpia, lalu beri taburan coklat+keju lalu timpa dengan pisang dan beri parutan coklat lagi diatasnya, dan lipat seperti amplop ato lipatan seperti risoles, tips, usahakan posisi pisangnya agak kebawah dari lebar kulit lumpia. Dan beri air agar kulit lumpia lengket dan menutup secara sempurna.


5. Setelah selesai fteezer sekitar 10 menit. Agar kulit lumpia yg bekas air tadi tidak lembek dan kulit lumpia tidak hancur saat digoreng.

6. Setelah 10 menit, keluarkan dari freezer, panaskan minyak dan goreng, tips api jangan terlalu besar agak kulit lumpia tidak cepat gosong, setelah kecoklatan, angkat dan saring hingga minyak tidak lengket di piscok.

7. Seleesaaiii, dan sajikan dipiring siap dinikmati disore hari/cemilan saat malam


8. Dan apabila tidak mau goreng semua, bisa stok dikulkas ya guys, bukan di freezer, dan usahakan batas waktu 2 hari agak tetap freesh dan sehat pastinya

9. Selamaat mencobaa, jangan lupa setor reecoknya yaaa

Itulah beberapa bahan sama langka buat bikin resep pisang coklat sendiri di rumah Bunda. Gimana enggak terlalu repotkan untuk membuatnya?. Apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan juga gampang dicari jadi pasti lebih simpel buatnya. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat juga enggak terlalu banyak jadi Bunda enggak usah capek-capek untuk bikin pisang coklat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat Bunda, terima kasih.

Sumber