Berlangganan

Resep Perkedel Kelapa Muda Gurih. Cocok Buat Lauk/ Cemilan. Irit Banget 👍



Resep Perkedel Kelapa Muda adalah salah satu jenis perkedel yang mungkin banyak Bunda belum tahu nih. Perkedel yang satu ini termasuk warisan masakan tradisinal loh. Biasanya juga disajikan dengan nasi kuning. Nah, sama kayak namanya ya Bun, Perkedel Kelapa Muda dibuat dari kelapa yang masih muda, terus diparut, dan ditambahkan berbagai bumbu rempah.

Kenapa nih harus cobain Resep Perkedel Kelapa Muda? Soalnya rasanya bene-bener gurih seperti perkedel lainnya. Bedanya sih aromanya bener-bener khas. Yup, aroma kelapanya itu loh yang bikin ketagihan. Kalo menurut kami nih, perkedel kelapa muda jarang banget dibikin, dan disantap langsung. Seringnya dibuat tambahan untuk sajian nasi kuning. Bukan cuman itu, perkedel kelapa muda juga enak dimakan bareng nasi gudangan. Duh, enaknya..

Walaupun Resep Perkedel Kelapa Muda nggak segitu populernya dibandingkan dengan jenis perkedel yang lain, jangan salah loh Bun. Rasanya bener-bener endes. Yang bikin nggak populer itu karena perkedel kelapa muda tampilnya di momen-momen tertentu aja. Jadi tergolong lauk musiman.

Soal rasa, Bunda semua pasti bakalan seneng dengan gurihnya kelapa pada perkedel ini. selain enak dan nikmat, bunda juga bisa kok menyajikannya sebagai camilan untuk temen santai di rumah. Atau, bunda juga bisa menghidangkannya di atas meja makan untuk disantap dengan nasi putih serta berbagai masakan sayur sehari-hari yang Bunda masak. Nah, kalau mau cobain nih ya, berikut resep yang dijamin bener-bener gurih. Apalagi kalo Bunda udah terlanjur beli kelapa parut tapi bingung mau masak apa. Berikut resepnya. Cobain resep di bawah bisa bikin sampe 20 porsi. Lumayan jadi banyak Bun.

Bahan-bahan

  • 1 butir kelapa parut
  • 2 butir telur
  • 2 siung besar bawang putih
  • garam
  • penyedap(Bs di SKIP)
  • 1 sdt makan tapioka

Langkah Membuat:

1. Haluskan bumbu...

2. Campur kelapa dg bumbu dan telur.....


3. Aduk rata..Bentuk bulat bulat sesuai selera


4. Goreng perkedel dg minyak panas di api sedang...Spy bag dlm mateng...Dan bagian luar...Gak gosong...


5. Sajikan


Nah, gimana Bun? Gampang kan bikinnya? Bahan-bahannya juga praktis loh Bun. Apalagi kalo Bunda sudah terbiasa ready telur di rumah. Jadi nggak pusing deh nyari bahan. Masak juga irit. Ya kan, kalo Ibu-ibu di rumah wajib ya untuk bisa mengatur uang belanja biar bisa irit. Ya kan.. Ya kan. Dicobain deh Bun, cocok juga untuk bulan puasa.

Sumber