Berlangganan

Resep Original Lidah Kucing Praktis. Gurih, Enak Dan Renyah.



Momen lebaran menjadi salah satu momen yang paling istimewa, biasanya jadi waktu yang tepat untuk kumpul dengan keluarga besar. Bahkan enggak cuma dengan keluarga besar aja, tetapi sering juga para tetangga dan tamu datang kerumah untuk bersilaturahmi. Lebaran juga identik dengan beberapa sajian kue sebagai suguhan biar terasa lebih nikmat ketika sedang ngobrol dengan para tamu. Salah satu jenis kue yang bisa Bunda coba di rumah adalah kue lidah kucing.

Kue lidah kucing merupakan kue kering yang memiliki bentuk seperti lidah kucing dengan bentuk panjang dan tipis. Sebenarnya kue lidah kucing ini berasal dari Belanda, tapi sekarang ini udah sangat terkenal di Indonesia sebagai cemilan yang khas ketika hari raya. Bunda juga bisa mencoba resep original lidah kucing sendiri di rumah.

Kue lidah kucing ini punya rasa yang enak gurih dan renyah, enggak heran kalau ternyata banyak yang suka kue kering ini. Makanan kue kering ini udah dikenal secara luas dan banyak disukai orang Indonesia. Sebenarnya menyuguhkan kue kering ini enggak harus pada hari raya, Bunda juga bisa mencoba kue kering ini untuk sajian cemilan di rumah ketika sedang kumpul dengan keluarga. Rasanya memang lebih enak membuat resep original lidah kucing sendiri di rumah daripada harus beli karena jauh lebih irit loh Bunda.

Bikin kue lidah kucing sebenarnya sederhana kok, bahan yang digunakan juga gampang ditemui di sekitar karena sangat umum. Langkah membuatnya juga enggak repot kok Bunda, jadi enggak akan makan waktu di dapur. Berikut ini bahan dan langkah untuk membuat resep original lidah kucing sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti;

Bahan-bahan:

  • 200 ml Putih telur
  • 250 gr Margarin (blue band)
  • 125 gr butter
  • 200 gr gula halus
  • 300 gr tepung terigu
  • 2 sdm susu bubuk (klo ada/blh gk pake)
  • 1 sdt vanili

Langkah Membuat:

1. Kenalin...ini si jadul warisan mertua....yg tiap mau sincia kluar gudang dan masuk dpr kotor utk bikin kue.walaupun jadul tp hasil kuenya bgs loh....umurnya kira2 20 th lebih...stttt oven keramat.hehe....


2. Langkah pertama : kocok putih telur sampe kaku,sisihkan dan cuci mixer

3. Kocok margarin+butter+gula halus sampai ngembang

4. Tambahkan susu+vanili+tepung yg sdh di ayak dikit2,aduk pake spatula

5. Tambahkan kocokan putih telur dikit2 sampe rata.masukkan ke plastik segitiga,lobangin ujungnya agak besar dan semprotkan ke loyang seperti gambar.


6. Panggang Pakai oven apa saja,sesuaikan apinya di masing2 oven ya sampai kuning ke emasan.angkat dinginkan


7. Note : jika pakai loyang biasa n takut lengket,loyang di oles margarin n tabur tipis tepung.

Nah, itulah Bunda beberapa bahan dan langkah buat bikin resep original lidah kucing sendiri di rumah. Sederhana dan enggak repot kan Bunda?. Kalau Bunda bikin sendiri dirumah bisa disesuaikan bahan takaran nya dengan selera Bunda. Kalau mau bikin porsi lebih banyak bahannya bisa dilipat gandakan ya Bunda. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan terima kasih.

Sumber