Berlangganan

Resep Nugget Tape Singkong Manis Lezat. Aromanya Bikin Perut Laper.



Untuk para bunda nih yang suka simpan tape singkong di dalam kulkas untuk bikin tape singkong goreng, cake tape, atau lainnya, mungkin waktunya mencoba sesuatu yang baru nih. Yup, sangat bisa sekali mengolah tape singkong dengan menggunakan resep nugget tape singkong di bawah ini.

Tape singkong basicnya nih Bun, memang sudah manis, apalagi beraroma. Jadi, kalo Bunda olah tape singkong jadi nugget, dijamin rasanya jadi bener-bener makin lezat, apalagi karena tambahan susu kental manis dan keju. Nah, kalo bunda nggak ada bahan untuk bikin nugget pisang, nugget tape singkong bisa jadi alternatif yang ekonomis loh Bun.

Bahkan, resepnya juga sedikit mirip dengan nugget pisang. Resep nugget tape singkong ini semoga bisa menginspirasi para bunda untuk selalu menyuguhkan cemilan yang cetar untuk keluarga. Apalagi, kandungan tape singkong juga cukup sehat. Jadi, cocok-cocok aja nih kalau disuguhkan untuk keluarga.

Bukan hanya itu, resep nugget tape singkong nggak butuh bahan banyak. Bunda tinggal menyiapkan bahan utama, yaitu tape singkong yang sudah dihaluskan, susu kental manis, keju cheddar parut dan lainnya. Bunda juga perlu menyiapkan bahan pelapis nugget seperti telur dan tepung panir putih. Untuk resep lengkapnya, bunda bisa menyimak bahan-bahan dan langkah pembuatannya berikut nih.

Bahan-bahan

  • 250 gram tape singkong matang
  • 75 gram tepung terigu kunci
  • 2 butir telor
  • 50 gram butter leleh
  • 50 grm gula pasir (sesuai selera), jika suka manis tambah lagi ya
  • 100 grm keju parut
  • 27 gram susu bubuk (1 bungkus susu bubuk dancow)

Bahan Pelapis:

  • secukupnya tepung panir putih, asli panir kuning n d blender
  • 1 butir telor kocok dengan 3 sdm susu cair cair
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah Membuat

1. Haluskan tape lalu campur dengan gula pasir


2. Campurkan semua bahan kecuali bahan pelapis, aduk rata


3. Campurkan semua bahan kecuali bahan pelapis,


4. Aduk rata


5. Tuang dalam loyang yang sudah di oles carlo, saya pakai loyang kotak ukuran 15x10x5


6. Kukus selama 30 - 40 menit dengan api sedang, dinginkan, potong2


7. Celupkan di kocokan telur


8. Balur dengan tepung panir sampai rata, lakukan sampai adonan habis, sisihkan dan diamkan di kulkas kurleb 30 menit sampai set


9. Goreng di minyak panas sampai berwarna kuning keemasan, angkat

10. Sajikan


Menyuguhkannya juga bisa dilengkapi dengan secangkir teh hangat dan suguhkan ketika semua sedang berkumpul. Kalau lagi sepi, Bunda juga bisa menikmatinya sendiri di rumah, sambil nonton TV atau sambil rileks setelah beresin rumah. Kalau banyak yang suka, Bunda juga bisa kok jadikan nugget tape singkong buat lahan cari duit, alias siap terima pesanan. Lumayan kan jadi produktif.

Nah, penasaran nggak bun kira-kira gimana nih rasanya? Nugget tape singkong bisa bikin Bunda diinterogasi sama tetangga loh, apalagi kalo menyuguhkannya buat arisan. Pasti pada penasaran nih, gimana cara bikinnya. Bunda bisa share resep di atas kalo menurut Bunda sangat bermanfaat untuk keluarga yang lain. Jangan lupa tinggalkan komentar ya Bun setelah bereksperimen dengan resep yang satu ini. Selamat mencoba!

Sumber