Berlangganan

Resep Nastar Wisman Lumer. Mudah, Modal Murah Meriah



Mendekati lebaran, biasanya para bunda udah pada siap menyiapkan kue lebaran. Banyak banget kue lebaran yang bisa dipilih sebagai suguhan untuk keluarga besar ataupun tamu yang datang ke rumah. Salah satunya ada kue nastar yang enggak pernah ketinggalan nih dari jaman dulu. Udah bukan rahasia lagi kalau kue nastar ini sering banget disuguhkan ketika lebaran.

Selain karena rasanya yang enak, momen juga pas ya Bunda. Nastar sendiri merupakan kue kering yang dibuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan juga telur. Biasanya di dalam kue nastar ini diisi sama selai buah nanas yang bikin rasanya makin mantap. Resep nastar wisman bisa juga bunda coba di rumah loh untuk sajian lebaran.

Nastar wisman memang beda dari nastar biasanya Bunda, soalnya rasanya emang lebih lembut dan enak. Wisman merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat nastar Bunda. Sebenarnya bisa aja sih Bunda bikin nastar enggak pakai wisman, tapi rasanya kurang enak dan kurang lembut. Nastar wisman cara bikinnya juga sama kok Bunda dari nastar-nastar lainnya, cuma ada beberapa bahan tambahan aja. Daripada bunda harus beli nastar wisman yang harganya mahal, mending beli sendiri bunda biar rasanya lebih enak dan bisa disesuaikan dengan selera. Siapa tahu resep nastar wisman banyak yang suka, bisa dijual ketika akan lebaran kan.

Bikin nastar wisman gampang kok Bunda, soalnya bahan yang dipakai juga gampang ditemukan di sekitar kita. Cari wisman juga enggak susah kok, apalagi kalau bunda tinggal di kota besar. Langkah buat bikin nastar wisman juga enggak lama. Berikut ini bahan sama langkah bikin resep nastar wisman yang bisa Bunda coba sendiri di rumah;

Bahan-bahan:

  • 300 gr Mentega (150 gr Wisman + 150 gr Blueband)
  • 500 gr Terigu segitiga biru
  • 2 sdm Susu bubuk dancow (campur ke dlm terigu)
  • 100 gr Gula halus (ayak)
  • 3 btr Kuning telur

Bahan Selai:

  • 2 bh Nanas (blh diparut atau di blender)
  • sesuai selera Gula pasir
  • 1 bh Jeruk nipis (saring, ambil airnya)

Bahan Olesan:

  • 2 btr kuning ayam
  • 2 sdm air matang
  • 1/2 sdt susu kental manis putih

Langkah Membuat:

1. Mixer wisman dan blueband -/+ 3 menit sampai tercampur rata. Tapi jgn kelamaan kocoknya takut kuenya nanti meleber.


2. Lalu masukan gula halus sedikit demi sedikit dengan menggunakan spatula hingga rata. Masukan kuning telur satu per satu, aduk rata dengan spatula.

3. Masukan terigu yg sdh dicampur dgn susu bubuk (3 tahap). Ulenin sampai adonan bisa dipulung atau tidak menempel ditangan lagi.


4. Ambil sedikit adonan, isi selai nanas secukupnya. Lalu bentuk bulat hingga adonan habis

5. Olesin atas nastar dengan kuning telur, panggang dgn api sedang/api atas bwh 140° kurleb 20mnt. Angkat, Olesin kembali dgn kuning telur. Lalu panggang kembali 140° kurleb 15mnt. Setelah dingin.. lalu masukan segera ke dalam toples.


6. Selai nastar


7. Note: Kalo warna nastar nya ingin bagus. Olesan nya hrs 2 kali. Jika ingin lebih gelap bisa ditambahkan sedikit madu.

8. Jadi deh!


Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep nastar wisman sendiri di rumah. Untuk isian nastar bisa disesuaikan dengan selera Bunda ya, enggak harus dengan selai nanas kok. Sedangkan takaran juga bisa ditambah Bunda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber