Berlangganan

Resep Muffin Coklat Tabur Almond No BP/BS



Yay, kue muffin lagi! Kue imut muffin ini biasanya disuguhkan pada acara minum teh bersama dengan kue-kue lain. Karena teksturnya cukup padat, kue muffin ini cukup mengenyangkan juga lho. Nahh... kalo suka banget dengan kue muffin, pilihan kue muffin coklat kayaknya favorit banget untuk dicoba dirumah. Tips agar hasil kue muffin jadi sempurna, Takar bahan dengan tepat. Pisahkan bahan kering dan basah, Hindari mencampur bahan terlalu lama, Masukkan bahan lain setelah adonan jadi, Olesi cetakan muffin dengan mentega, dan Hindari mengisi cetakan muffin terlalu penuh.

Nahh... siap untuk membuatnya? Yukk coba ikutin cara - cara membuat muffin coklat ala moms Indry Hapsari ini ya. Simak resep berikut ini. Lets bake!

Bahan - bahan :

  • 2 butir telur ayam uk. besar
  • 120 gr gula pasir berbutir halus atau sesuaikan selera
  • 70 gr butter (saya pakai unsalted anchor)
  • 50 gr margarine
  • 50 gr tepung terigu protein sedang
  • 30 gr coklat bubuk kualitas baik
  • 1 sachet susu bubuk full cream (saya pakai dancow 27gr)
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • secukupnya almond untuk taburan

Langkah - langkah :

1. Cairkan butter dan margarine, sisihkan. Aduk rata tepung terigu, coklat bubuk, vanila bubuk, lalu ayak, sisihkan. Panaskan oven.

2. Kocok/aduk rata menggunakan whisk gula pasir dan telur sampai gula larut dan adonan berbusa. Lalu masukan 3 tahap campuran tepung terigu, coklat bubuk dan vanili bubuk yang sudah diayak sebelumnya, aduk sampai rata


3. Kemudian masukan 3 tahap butter dan margarine yang sudah dicairkan. Aduk rata dengan whisk sampai homogen/menyatu dengan baik. Lalu tuang dalam muffin paper cup sampai hampir penuh (karena tidak menggunakan pengembang wajib diisi hampir penuh ya). Taburi bagian atasnya dengan almond sliced/sesuai selera.


4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu sampai matang. Tes tusuk. Angkat dinginkan.


5. Alhamdulillaaah ga ngecewain 😍 ga bantet sama sekali..


6. Ini bagian dalamya, padat khas muffin, lembut dan moist 😊. Di besokin malah makin enaaak ini, makin lembab dan keluar rasa coklatnya


Simpel dan ngga ribet kan moms? Selamat mencoba J


Jangan lupa share ke saudara dan kerabat yang lain ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber