Berlangganan

Resep Kue Lapis Sagu Dan Moca. Manis dan Enak. Bisa Buat Oleh-Oleh Atau Simpen di Kulkas



Bunda udah enggak asing lagi dong sama yang namanya kue lapis? Kue ini termasuk makanan khas dari Indonesia yang sering dibuat para Bunda untuk sajian. Kue lapis ini biasanya terdiri dari dua warna yang dicetak berlapis-lapis.

Biasanya dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, dan beberapa bahan yang lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, kue lapis ini semakin dikembangkan dan banyak variasi rasanya. Misalnya saja resep kue lapis sagu dan moca yang belakangan ini banyak disukai karena rasanya yang enak dan warnanya yang manis.

Untuk membuat kue lapis sagu dan moca sebenarnya enggak susah kok Bunda. Bahkan Bunda juga menyuguhkan kue ini untuk sajian ketika kumpul dengan keluarga atau sedang ada hajatan. Biasanya untuk suguhan atau untuk oleh-oleh para tamu ketika akan pulang. Kalau kue lapis buatan Bunda rasanya enak, lumayan loh Bunda bisa digunakan untuk lahan usaha. Jualan kue lapis akan membantu menambah penghasilan Bunda. Nah, kalau untuk sajian keluarga di rumah lebih enak lagi diletakkan di dalam kulkas Bunda. Jadi lebih dingin dan segar kalau dikonsumsi bersama. Pasti momen kumpul keluarga jauh lebih terasa kalau dikasih cemilan resep kue lapis sagu dan moca buatan Bunda sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue lapis sagu dan moca ini sebenarnya mudah banget dicari, soalnya pakai bahan-bahan umum. Untuk langkah pembuatannya juga enggak makan waktu yang terlalu lama sampai bisa bikin Bunda capek. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep kue lapis sagu dan moca sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.

Bahan-bahan

  • 100 gr tepung sagu (sagu tani atau rose brand sm enk nya)
  • 25 gr tepung terigu serbaguna (aslinya tep beras)
  • 1 saccet good day moccacino
  • 350 ml santan kental
  • Sejumput garam
  • 90 gr gula pasir
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 sdm pasta mocca

Langkah Membuat:

1. Rebus santan,daun pandan,garam dan gula sambil terus diaduk biar tdk pecah kemudian diamkan sampai hangat.


2. Panaskan pengukusan/dandang jgn lupa tutupnya dilapisi serbet bersih biar uap air nya ngga netes ke kue nya.

3. Masukan tepung aduk pke baloon wisk sampai tdk ada yg menggumpal kemudian saring,bagi 2 sama rata.


4. Yang 1 beri kopi instant kemudian di saring lagi.


5. Olesi cetakan dg sedikit minyak goreng.


6. Tuangkan satu sendok sayur kecil kecetakan atau sesuaikan ketebalan yg diinginkan tutup pengukusan tunggu sampai 5 menit terus tuang adonan putih lakukan sampai adonan hbs.


7. Setelah adonan terahir hbs,kukus samapi 20 menit,atau sampai lapis matang


8. Angkat dan diam kan sampai dingin baru dikeluarin dr cetakan. Lapisan nya terlalu tebal kya nya.


9. Kebiasaan klo makan lapis makan nya perlayer


10. Lanjut deh.


11. Dibantu balita 2th nurut aja disuruh mama pegang,soalnya klo gk dilibatkan dia bakal ngerecokin


12. Cantik kan?


Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep kue lapis sagu dan moca sendiri di rumah. Enggak terlalu susah kan? Bunda juga bisa menyesuaikan takaran rasa dan porsi sesuai selera Bunda juga keluarga di rumah biar lebih spesial. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber