Berlangganan

Resep Kentang Keju Enak Dan Empuk. Lebih Enak Timbang Kentang Goreng Biasa



Tugas sebagai ibu rumah tangga selain nyiapin beberapa menu makan, Bunda juga harus lebih kreatif lagi loh buat kasih beberapa cemilan untuk keluarga di rumah. Apalagi kalau keluarga di rumah suka kumpul ketika lagi liburan. Jangan sampai kehabisan ide buat bikin menu cemilan enak di rumah Bunda.

Sebenarnya banyak kok menu yang bisa dipakai buat sajian kumpul dengan keluarga. Bahkan bisa juga dari bahan-bahan masakan yang biasanya Bunda pakai buat masak sehari-hari. Misalnya aja dari bahan kentang, bikin kentang goreng. Tapi inget ya Bunda, jangan cuma kentang goreng biasa, soalnya bisa bikin keluarga enggak tertarik dan bosen. Coba bikin resep kentang keju spesial buatan Bunda yang rasanya bikin ketagihan.

Kentang keju emang beda dari beberapa kentang goreng lainnya Bunda. Selain karena rasanya yang lebih empuk dan enak, buat bikinnya emang beda juga. Bahan yang dipakai juga beda dari kentang goreng biasanya. Kalau kasih suguhan keluarga kentang keju pasti banyak yang suka dan momen kumpul keluarga makin seru. Bunda juga bisa loh pakai kentang keju buat bikin usaha di rumah. Lumayan untuk tambah penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah dan tugas rumah tangga kan Bunda. Resep kentang keju juga lumayan banyak diminati belakangan ini. Jadi rasanya Bunda enggak usah ragu kalau kepengan coba masak kentang keju.

Bahan-bahan yang dipakai untuk bikin kentang keju sebenarnya gampang dicari kok Bunda. Soalnya bahan yang dipakai bener-bener umum banget. Langkah buat bikinnya juga enggak makan waktu yang banyak jadi enggak bakalan bikin Bunda terlalu capek. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep kentang keju sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.

Bahan-bahan:

  • 500 gr kentang (kupas, kukus, haluskan)
  • 150 gr tepung maizena
  • 50 gr keju parut
  • 2 btg seledri (iris halus)
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt kaldu bubuk

Langkah Membuat:

1. Campur semua bahan jadi satu. Aduk rata, uleni sampai dapat dibentuk. Pipihkan, potong potong bentuk stick.


2. Goreng sampai kuning keemasan, tiriskan.


3. Jadinya banyak, bisa bikin 1/2 resep kalau mau secukupnya saja.


Nah, itulah Bunda bahan sama langkah buat bikin resep kentang keju sendiri di rumah. Bener-bener sederhana kan? Tapi rasanya pasti menagihkan. Untuk takaran bahan dan porsi bisa disesuaikan sama keinginan dan kebutuhan Bunda ya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber