Berlangganan

Resep Kentang Goreng Crispy Ala Restoran Cepat Saji. Buat Temen Ngobrol



Belakangan ini beberapa makanan cepat saji jadi salah satu menu yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Enggak bisa dipungkiri kalau adanya restoran cepat saji membuat beberapa orang jadi memilih makanan yang lebih instan. Tapi kadang mereka kurang tahu dan kurang mau peduli kalau makanan cepat saji ternyata enggak sehat untuk tubuh.

Nah, salah satu menu yang ada di restoran cepat saji biasanya kentang goreng. Kentang goreng memang jadi menu yang banyak dipilih karena rasanya yang enak. Karena dijual di restoran cepat saji bukan berarti kentang goreng enggak memiliki kandungan yang bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh loh Bunda.

Kentang sendiri punya kandungan yang baik untuk tubuh seperti karbohidrat, zat besi, protein, fosfor, dan beberapa kandungan lainnya yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Cuma saja cara memasaknya yang kurang tepat. Nah, Bunda bisa coba resep kentang goreng crispy di rumah yang jauh lebih sehat dan higienis.

Sajian kentang goreng crispy di rumah bisa jadi cemilan yang pas untuk keluarga. Sembari nonton tv atau ngobrol bisa nyemil kentang goreng crispy. Kenapa bikin kentang goreng crispy di rumah jauh lebih sehat dan higenis? Soalnya Bunda juga bisa menyesuaikan kebersihan waktu bikin kentang goreng crispy dan lagi bisa disesuaikan tanpa menggunakan bahan penyedap jadi rasanya juga jauh lebih enak. Enggak Cuma bisa dibuat cemilan waktu kumpul dengan keluarga tapi bisa jadi sajian waktu ada acara arisan atau pengajian di rumah. Kentang goreng crispy bisa jadi menu sajian yang unik dan disukai oleh banyak tamu loh Bunda. Cara bikin resep kentang goreng crispy nya juga enggak terlalu susah jadi nggak bakalan ribet.

Bahan-bahan

  • 3 buah kentang ukurang besar
  • 1 bungkus tepung maizena
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt merica
  • 1 sdt kaldu
  • 500 ml air kurleb
  • 300 ml air es
  • secukupnya garam

Langkah Membuat

1. Kupas kentang, potong2 memanjang lalu cuci dan bilas sampai 5x (sampai air tdk keruh) lalu tiriskan.

2. Rebus 500ml air hingga mendidih, setelah itu masukkan kentang, bawang putih, kaldu, merica, dan garam secukupnya, rebus dg api sedang (kurleb 5 menit)

3. Setelah itu matikan api, buang airnya lalu tiriskan.

4. Rendam dg 300ml air es (10 menit)


5. Lalu tiriskan hingga benar2 kering.


6. Balur dengan tepung maizena hingga rata,


7. Goreng dengan api sedang cenderung kecil (gorengnya harus sabar yaaa, karena agak lama biar krispy sampai dalam)

8. Setelah matang, angkat dan tiriskan

9. Sajikan dengan sambal dan mayonaise, atau bisa dengan bubuk balado.


Karena jadi salah satu cemilan yang gampang banget ditemui di sekitar kita, bahan yang digunakan buat bikin resep kentang goreng crispy juga enggak susah dicari. Simak aja bahan sama langkah buat bikin kentang goreng crispy di rumah yang bisa Bunda ikutidi resep tadi.

Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep kentang goreng crispy di rumah yang jauh lebih sehat. Untuk takarannya bisa disesuaikan sama kebutuhan Bunda entah dikurangi atau ditambahkan. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber