Berlangganan

Resep Es Mambo Jagung Manis Enak. Bikin Jajan Anak Makin Irit.



Biasanya anak kecil suka sekali jajan es di sekitar rumah ataupun sekolah. Es mambo ataupun es lilin jadi minuman yang udah dari dulu ada. Produk ini emang banyak dicari para anak-anak, bahkan orang dewasa juga banyak yang suka. Jajanan khas es mambo ini emang enak kalau dikonsumsi ketika siang hari.

Bahkan bisa juga digunakan untuk menu buka puasa biar anak makin seneng menjalankan puasanya. Nah, Bunda daripada harus membeli es mambo mending coba bikin resep es mambo jagung manis sendiri di rumah. Selain lebih higenis dan sehat, Bunda juga bisa makin irit loh.

Sebenarnya es mambo udah ada dari jaman dulu, cuma sempat kurang diminati karena banyak juga jenis es terbaru yang mengalahkan eksistensinya. Nah, belakangan ini es mambo banyak dicari karena semakin mudah membuatnya dan para Bunda juga semakin mudah memberikan kreasinya, jadi rasanya juga lebih enak. Kalau biasanya es mambo dibuat dari beberapa bahan buah dan kacang hijau, sekarang ini es mambo juga bisa dibuat dari jagung manis loh. Rasanya juga enak kok Bunda, pasti anak-anak dan keluarga pada suka dengan mengkonsumsi es mambo ini. Resep es mambo jagung manis juga enggak susah kok Bunda.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat es mambo jagung manis ini mudah kok Bunda soalnya umum banget. Terus langkah buat bikinnya juga enggak ribet dan enggak makan banyak waktu. Kalau enak lumayan Bunda bisa dijual di rumah dan nambah penghasilan.Berikut ini bahan sama langkah resep es mambo jagung manis yang bisa Bunda coba di rumah.

Bahan-bahan:

  • 3 buah jagung manis
  • 500 ml susu cair
  • 500 santan dr 1/2 butir kelapa
  • 8 sdm gula pasir
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sdm maizena (aslinya 2 sdm)
  • 1/2 sdt garam
  • 4 tetes pewarna kuning tua

Langkah Membuat:

1. Cuci bersih jagung,serut kemudian pisahkan 3 sdk mkan yg msh berbulir selebihnya diblender dg 300ml santan.


2. Panaskan sisa santan,daun pandan,susu,gula dan garam.

3. Masukan jagung halus dan sisa jagung bulir aduk terus smpai matang,tes rasa kemudian tuangkan maizena yg sudah dilarutkan dg sedikit air,beri pewarna.tunggu sampai mendidih lg dan angkat.


4. Setelah dingin tuang bubur jagung ke plastik lilin (saya lupa pke ukuran brp trus banyak nya cm dikira2) ikat pangkal plastiknya.


5. Simpen dikulkas sampe beku.


6. Setelah beku


7. Note : pemakaian maizena nya saya kurangi krn saya lbh suka tekstur es nya agak kres2 kasar ktimbang yg lembut berasa kya ada kapasnya,sesuaikan dg selera masing2


Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep es mambo jagung manis sendiri di rumah. Enggak susah kan Bunda?Untuk takaran bahan sama langkah bisa Bunda sesuaikan dengan selera Bunda di rumah ya. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih Bunda.

Sumber