Berlangganan

Resep Es Lilin Coki-Coki. Tanpa Pemanis Buatan, Irit Dan Aman



Para bunda pasti ngerasa sedih kalau lihat buah hati sering sekali jajan di tempat yang kurang sehat. Tapi terkadang susah juga untuk dilarang karena keinginan anak. Misalnya aja kalau anak Bunda lagi kepengen jajan es lilin yang biasanya kurang sehat karena pakai gula yang enggak murni.

Bunda bisa kok coba sendiri di rumah, jadi enggak perlu khawatir anak akan jajan enggak sehat. Kasih bahan yang memang aman digunakan untuk anak. Belakangan ini lagi marak-maraknya es lilin coki-coki yang disukai anak-anak loh Bunda. Karena rasanya yang enak bikin para anak ketagihan. Nah, Bunda coba aja bikin resep es lilin cok-coki sendiri di rumah.

Es lilin coki-coki buatan Bunda ini bisa jadi menu yang disukai anak Bunda loh. Selain sehat karena bahan yang digunakan aman untuk anak, Bunda juga bisa jauh lebih irit karena buat sendiri. Kalau rasanya enak bisa juga Bunda jual, pasti laris manis. Apalagi kalau para tetangga belum pernah ada yang bikin es coki-coki. Nyoba es lilin coki-coki waktu kumpul dengan kelurga rasanya lebih enak Bunda. Enak lagi kalau kumpulnya siang hari yang panas, pasti lebih seger. Resep es lilin coki-coki juga simpel kok Bunda. Jadi enggak perlu khawatir buat enggak bisa coba bikin di rumah.

Bahan bikin es lilin coki-coki sebenarnya gampang banget, soalnya bahannya umum ditemukan di sekitar kita Bunda. Enggak cuma itu, tapi langkah buat bikin resep es lilin coki-coki juga sederhana kok Bunda. Berikut ini bahan sama langkah bikin es lilin coki – coki sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti;

Bahan-bahan:

  • 1 liter susu cair UHT
  • 1 kaleng susu kental manis putih
  • 2 sdm maizena (larutkan dengan sedikit air matang)
  • 1/2 sdt garam
  • 5 stick choki choki
  • Pelengkap:
  • Plastik bungkus es lilin
  • Karet

Langkah Membuat:

1. Siapkan semua bahan


2. Tuang susu cair dan susu kental manis kedalam panci, masak dengan api kecil sampai pinggiran susu berbuih, masukkan garam dan maizena, aduk perlahan sampai rata, matikan api, dinginkan.


3. Semprotkan choki choki kedalam plastik es, tekan atau gesekkan choki choki untuk membuat motif, tuangi adonan, ikat dengan karet, lakukan sampai habis.


4. Simpan es lilin didalam freezer sampai beku, sajikan.


Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep es lilin coki-coki sendiri di rumah. Enggak ribet kan Bunda? Untuk takaran bahan sama rasa bisa disesuaikan sama selera Bunda dan keluarga ya, biar rasanya lebih enak lagi.

Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Sumber