Berlangganan

Resep Es Krim Goreng Enak Dan Mudah. Nggak Bakalan Meleleh.



Belakangan ini dunia kuliner memang makin banyak perkembangan. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya makanan baru yang ada di sekitar kita. Nah, sebagai ibu rumah tangga jangan sampai mau ketinggalan ya Bunda. Ada baiknya kita juga ikut perkembangan jaman, apalagi kalok soal masak memasak.

Sajian menu cemilan yang belakangan ini sering diperbincangkan adalah es krim goreng Bunda. Biasanya yang suka anak – anak remaja dan beberapa orang lainnya. Agak aneh sih emang, soalnya es krim yang dingin gimana bisa di goreng? Sebenernya bisa aja kok Bunda, jadi es krim yang di goreng itu dalam suhu yang paling dingin. Terus diolesi sama putih telur dan dibaluri remahan biskuit, baru deh digoreng sebentar. Karena es krimnya ada di suhu paling dingin jadi enggak bakalan leleh Bun.

Makanan es krim goreng ini sebenernya enggak cuma ada di Indonesia aja loh Bun. Bahkan di beberapa negara Asia dan Amerika Utara juga udah mulai banyak banget. Nah, resep es krim goreng juga bisa Bunda aplikasikan sendiri kok di rumah. Mungkin kelihatannya ribet, tapi kalau udah di coba pasti lebih gampang. Lumayan kan Bun buat sajian cemilan keluarga. Pasti anak – anak banyak yang suka. Nah, kalau udah mahir bikin es krim gorengnya, Bunda bisa coba jual. Lumayan kan Bun jadi tambahan penghasilan.

Karena bahannya sama kayak bikin es krim biasanya dan udah umum banget, jadi nyari bahan yang dipakai enggak bakalan susah Bun. Tapi langkahnya butuh waktu yang agak panjang sih sekalipun enggak ribet. Nih Bunda ada bahan sama langkah buat bikin resep es krim goreng di rumah.

Bahan-bahan

  • Roti tawar
  • Es krim
  • 1 btr telur
  • Tepung roti

Langkah Membuat

1. Siapkan es krim dan roti tawar. Es krim rasa apa aja boleh sesuai selera.


2. Letakkan 1 scoop es krim di tengah2 roti tawar.


3. Lalu tutup dengan lembaran roti tawar lainnya. Pipihkan bagian pinggir roti supaya menyatu.


4. Simpan dalam freezer semalaman.


5. Kocok telur lalu lumuri roti tawar yg sudah beku tadi.


6. Kemudian taburi sampi merata dengan tepung roti.


7. Panaskan minyak goreng lalu goreng roti sampai warna coklat keemasan. Angkat lalu tiriskan.


8. Es krim goreng siap dihidangkan.


Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep es krim goreng sendiri di rumah. Enggak terlalu ribet kan Bun? Pasti keluarga di rumah pada suka kalok ada menu baru buat cemilan. Untuk takarannya bisa disesuaikan sama kebutuhan Bunda dan keluarga ya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber