Berlangganan

Resep Es Kepal Milo Yang Lagi Booming. Cocok Buat Usaha Selama Puasa



Tahun ini, dunia kuliner lagi booming banget loh Bun sama es kepal milo. Nggak tau darimana nih asalnya, tiba-tiba es kepal milo begitu populer di kalangan masyarakat. Sama kayak boomingnya es cappuccino cincau yang dulu itu. Bahkan saking populernya nih, es kepal milo bisa ditemukan di pinggir jalan sampai di mall. Harganya nih bisa belasan ribu rupiah. Kalo Bunda traktir orang sepuluh aja, anggarannya bisa sampai ratusan ribu rupiah deh. Lumayan juga ya ngabisin isi dompet.

Nah, gimana sih bikin es kepal milo? Es kepal milo ini dibkin dari kombinasi milo kental, es serut, ditambah juga bervariasi topping sesuai selera. Banyak yang bilang nih kalo es kepal milo itu asal muasalnya dari Malaysia, negara tetangga kita sendiri. Yap, Malaysia punya variasi produk Milo dengan citarasanya yang kental banget. Persisi namanya nih, es kepal milo ini bikinnya pakai Milo. Itu loh, produk susu cokelat yang cukup populer dengan warna hijaunya. Jadi, kalo mau bikin es kepal milo, berarti Bunda harus punya Milo di rumah karena ini emang bahan dasarnya.

Cara bikinnya gimana? Milo bubuk, dicampur sama susu kental manis rasa cokelat. Nah, kalo bener-bener kecampur, baru deh dituang di atas es serut kepal. Biar rasanya bener-bener lebih mantap, atau biar lebih menarik, para penjualnya menambahkan topping sesuai selera. Karena bener-bener populer nih di Indonesia, saat ini nggak cuman anak-anak aja yang penasaran pengen cobain. Bahkan, orang dewasa juga loh. Buat resep lengkapnya, Bunda simak aja berikut ini.

Bahan-bahan

  • 6 sdm Bubuk milo
  • 1 sdm bubuk coklat
  • 4 sdm susu kental manis
  • 1 sdm Air panas
  • 400 gram Es batu

Topping:

  • 3 keping oreo
  • 2 sdm Meises
  • Secukupnya almond keping di panggang

Langkah Membuat:

1. Hancurkan es batu (saya masukkan kedalam plastik tebal lalu saya pukul2 sampai halus) sisihkan >bisa juga diblender atau paling bagus ya di serut

2. Siapkan wadah, masukkan bubuk milo dan coklat bubuk beri air panas. Aduk dengan whisk sampai rata (bisa juga d mixer ya, sy cari yg mudah sj)


3. Tuang susu kental manis, aduk rata


4. Siapkan mangkok beri secukupnya es batu hang sudah dihancurkan tadi, bentuk menggung seperti digambar dengan bantuan sendok


5. Siram dengan adonan milo


6. Beri topping, saya beri topping meisis, bubuk milo, oreo dan almond keping yg sudah dipanggang


7. Note: memang akan lebih baik jika es nya di serut ya, tapi gini aja udh enak😀. Sudah berkali kali bikin dan selalu habis tak bersisa.

Ya, kalo Bunda beli mah, kayaknya nggak bakalan susah mencari pedagang es kepal milo. Rasanya juga seger banget untuk buka puasa pake es kepal milo. Walaupun bahan-bahannya tergolong premium nih, harganya ternyata ekonomis kok. Harga mulai dari 8.000 Rupiah sampai 15.000 Rupiah. Harga berbeda tergantung dari topingnya nih Bun. Nah, kalo beli buat orang banyak, emang bisa ngabisin duit. Tapi, kalo beli bahan-bahannya sendiri di rumah dan cobain bikin sendiri mungkin bakal lebih hemat. Bisa juga kok buat ide usaha. Selamat mencoba ya Bun!

Sumber: