Berlangganan

Resep Chicken Wings Homemade. Hasilnya Dijamin Puas! 🍗🍗



Daging ayam sudah menjadi konsumsi yang sering dan umum di Indonesia. Banyak sekali aneka olahan daging ayam yang menjadi masakan khas dari berbagai daerah. Di restoran-restoran pun banyak sekali menu-menu ayam yang bisa Bunda santap. Tidak heran Resep chicken wings juga merupakan salah satu makanan yang sering di cari dan di gemari. Bahkan menjadi menu andalan.

Ayam sendiri memiliki bagian-bagian yang sering di konsumsi , seperti dada, kaki, paha dan lainnya. Hati, empedu dan jantung di olah menjadi makanan sendiri. Sedangkan ceker ayam kadang di pakai untuk melengkapi hidangan mie ayam lho Bunda. Pengolahan daging mentah harus benar – benar matang ya Bunda, karena daging ayam mentah mengandung salmonella.

Di Amerika chicken wings merupakan makanan yang populer di sana. Biasanya di olah dengan rasa yang pedas. Sedangkan di Indonesia sayap sering di olah menjadi opor, ayam kentucky, dan chicken wings.
Untuk membuat chicken wings tidaklah sulit kok Bunda. Memang harus ada sedikit usaha dan keyakinan. Akan tetapi hasilnya pasti akan memuaskan. Dan rasa lelah Bunda akan hilang. Semua akan terbayar dengan rasa enak dari chicken wings ini. Untuk porsi dan selera pedas, Bunda bisa menyesuaikan dengan selera dan jumlah kelurga Bunda. Nah, di bawah ini adalah bahan dan cara membuat Resep chicken wings sendiri di rumah.

Bahan-bahan

  • 8 sayap ayam
  • 2 siung bawang putih
  • 2 ruas jahe
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdm bon cabe
  • Sejumput garam, gula pasir, merica, kaldu bubuk

Langkah Membuat

1. Parut atau cincang halus bawang putih dan jahe.


2. Campur semua bahan saus dalam mangkuk, aduk rata.


3. Masukkan sayam ayam.


4. Simpan dalam kulkas minimal 3jam.


5. Lalu tata sayap ayam di atas nampan oven.


6. Oven kurang lebih 20menit dengan suhu 190.


7. Keluarkan dari oven lalu olesi sayam ayam dengan bumbu marinasi tadi.


8. Masukkan kembali dalam oven, panggang kurang lebih 30menit lagi atau dirasa cukup kering kulitnya.


9. Chicken wings siap dihidangkan, diberi perasan lemon jadi ada rasa segarnya. 😋😋😋


Saran Penyajian

1. Chicken wings bisa di sajikan dengan nasi hangat atau di makan begitu saja

2. Bunda juga bisa menambahkan lalapan untuk menemani chicken wings seperti mentimun dan juga kemangi

Nah, itulah Bunda bahan dan cara yang bisa Bunda lakukan untuk membuat Resep chicken wings di rumah. Bahan – bahan yang di butuhkan mudah di dapat dan langkah – langkah membuatnya juga mudah untuk Bunda coba. Siapa tahu dengan resep di atas, Bunda bisa membuka pesanan untuk chicken wings. Tanpa harus keluar rumah, Bunda bisa dapat penghasilan tambahan, lumayan untuk jajan anak- anak. Selamat mencoba dan terima kasih. Happy cooking Bunda.

Sumber