Berlangganan

Resep Cake Pisang Keju. Tanpa Mixer. Tanpa Telur. Tanpa Terigu. Tanpa Margarine.



Pisang selalu menjadi primadona nih kalo sudah urusan cari bahan buat bikin kue. Ya, ada banyak loh kue yang selalu ‘melibatkan’ pisang untuk diolah, dari pisang goreng, pisang cokelat, dan salah satunya adalah cake pisang keju. Pisang ternyata juga kaya dengan vitamin, antioksidan, glukosa, dan material alami lainnya yang manfaatnya luar biasa untuk tubuh.

Untuk cake pisang, pisang ambon juga paling sering digunakan loh Bun. Cake seperti ini tentu sangat penting buat kesehatan Bunda dan keluarga. Soalnya pisang sendiri penuh dengan serat. Apalagi kalo dibikin kue, kalorinya juga ada. Jadinya sih cocok juga untuk Bunda yang pengen menyantap makanan yang sehat tapi cukup memberikan energi.

Keju sendiri bisa ditambahin kalo Bunda seneng banget sama keju, tapi keju ditambahkan kedalam kuenya. Suka-sukanya sih. Kalau mau ditambahkan kedalamnya, berarti Bunda nggak perlu mencampur kejunya ke bahan, tapi dilapisin di tengah kuenya. Hasilnya nih, amazing banget. Rasanya gurih dicampur manis. Tekstur kuenya juga begitu lembut. Nah, untuk cheese lover nih, wajib deh cobain resep cake pisang keju yang satu ini.

Oh iya, jangan heran ya Bun, kalo bikin resep cake pisang keju ini nggak pakai mixer, nggak pakai telur, nggak pakai margarine, dan juga nggak pakai terigu. Nah, kok bisa? Terus gimana dong rasanya? Rasanya bakalan bikin Bunda dan keluarga terus nyomot kuenya, sampai nggak kerasa kalo kuenya sudah habis di piring. Penasaran resepnya? Nih, resep cake pisang keju praktis dan sederhana ini boleh dicoba.

Bahan-bahan

  • 2 gelas pisang kepok
  • 1 gelas tepung beras rosebrand
  • 1/2 gelas gula palm/gula merah
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/4 sdt baking powder
  • Sejumput garam
  • 1 sachet vanily
  • Toping
  • gunting Keju

Langkah Membuat

1. Benyekin pisang.. diwadah.. tambahkan minyak gula dan garam.. aduk rata


2. Tambahkan tepung.. soda dan baking.. aduk rata.. tambahkan vanili.. kutambahkan pewarna kuning 1 tetes.. aduk. Tuang diloyang.. olesi.. margarine dan tepung.


3. Tambahkan toping keju gunting.. karena gak ada parutan keju pemirsa.... 😜... Panaskan oven selama 5 menit.. panggang dgn suhu 180 darcel. Selama kurleb 30 meni


4. Sajikan


5. Buat arisan oke


6. Buat hajatan oke


7. Buat tasyakuran juga oke


8. Enakkk banget buat teman minum teh atau kopi...


Nah, gimana Bun? Tertarik bikin resep cake pisang keju di atas nggak? Dijamin deh, setelah nyobain, pasti Bunda bakal jadikan resep yang satu ini sebagai resep andalan. Ada arisan, yang dikeluarin cake pisang keju. Ada hajatan, ada tasyakuran, ada keluarga ngumpul, pasti bawaannya menyajikan menu yang satu ini.

Untuk penyajiannya nih bisa disajikan dengan teh atau kopi hangat. Kebayang kan Bun, kalo semua keluarga lagi ngumpul-ngumpul ngobrolin ini-itu, kemudian kue ini dateng dilengkapi dengan teko teh anget atau kopi. Duh, enaknya.

Jangan lupa berbagi resep bersama tetangga dan kerabat, selamat mencoba, Bunda!

Sumber