Berlangganan

Resep Bubur Jagung Manis. Sudah Enak, Bergizi Lagi 👍😋



Kali ini akan kita bahas bagaimana sih resep bubur jagung manis yang enak dan lezat. Bunda pasti penasaran kan ya? Tunggu dulu, sebelum ke resep kita akan bahas dulu semua tentang jagung. Jadi Bunda-Bunda di rumah paham dan tahu manfaat dari makanan yang akan di buat. Yuk simak ulasannya.

Jagung merupakan bahan pangan yang mengandung karbohidrat. Dan merupakan salah satu makanan pokok di derah tertentu. Makanan pengganti ketiga setelah beras dan gandum. Mereka mengganti beras dengan jagung untuk nasinya. Jagung juga merupakan salah satu pakan untuk ternak yang penggunaannya juga tinggi. Jagung juga di olah menjadi tepung maizena. Jagung masuk di Indonesia kira – kira abad 16 pada masa penjajahan bangsa Portugis.

Dalam pemanfaatannya, jagung basanya yang di olah adalah bijinya. Biji diolah menjadi nasi jagung, sedangkan biji jagung kering digiling menjadi pakan ternak. Dan salah satu jagung yang paling populer adalah jenis jagung manis. Banyak sekali olahan dari jagung manis ini. Jagung manis juga bisa di bakar, di masak atau di olah menjadi makanan lainnya. Kandungan gizi yang terdapat pada jagung manis adalah kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, Vitamin A, Vitamin B1 dan air. Banyak sekali kan Bunda kandungan gizi pada jagung manis?

Nah untuk itu, Bunda bisa mengolah jagung manis menjadi suatau makanan yang enak dan bergizi. Salah satunya menjadi bubur jagung manis. Berikut ini adalah resep bubur jagung manis yang simple dan bisa di buat di rumah. Berikut resepnya.

Bahan-bahan

  • 2 tgkl jagung manis
  • 300 ml air
  • 100 ml santan
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 lbr daun pandan
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm maizena
  • Keju (bisa skip)
  • Susu kental manis (bisa skip)

Langkah Membuat

1. Pipil jagung manis.


2. Rebus jagung dan daun pandan sampai jagung empuk.


3. Kemudian masukkan santan, aduk terus supaya santan tidak pecah, gunakan api kecil.


4. Masukkan garam, gula pasir dan larutan maizena.


5. Aduk perlahan sampai matang. Koreksi rasa.


6. Bubur jagung siap dihidangkan. Bisa ditaburi parutan keju.


7. Atau tuang susu kental manis.


8. Bubur jagung manis siap dihidangkan selagi hangat. 😋😋😋


Bagaimana Bunda, mudah bukan resep bubur jagung manis diatas? Pasti Bunda di rumah bisa mencobanya. Jika Bunda punya banyak waktu, bubur jagung manis ini bisa jadi peluang bisnis logh Bunda. Bunda bisa menjajakan bubur ini setiap pagi. Dari kecil – kecilann siapa tahu bisa menjadi bisnis yang besar dan menguntungkan. Lumayan kan bisa menambah penghasilan dari usaha sendiri dan bisa buat tambahan uang jajan. Selamat mencoba dan jangan ragu untuk mencoba ya Bunda.

Sumber