Berlangganan

Resep Bubuk Cabe. Dijamin Bersih, Tanpa MSG. Pedes Mantaaap!



Makanan pedas belakangan ini memang jadi makanan yang banyak disukai. Bahkan enggak sedikit rumah makan yang bikin menu makanan pedas untuk mendapatkan banyak pelanggan. Nah, kalau Bunda dan keluarga termasuk salah satu penggemar makanan pedas, rasanya harus coba bubuk cabe untuk teman makan biar lebih irit.

Bubuk cebe bisa disajikan dengan menu makanan apapun dan membantu rasa makanan yang Bund bikin jadi lebih pedas loh. Sekarang juga banyak bubuk cabe kemasan yang laris di pasaran. Bubuk cabe sendiri sebenarnya dari bahan dasar cabe rawit yang diolah jadi bubuk untuk teman makan dan biasanya pengganti dari sambel. Bunda bisa bikin resep bubuk cabe sendiri di rumah.

Sebenarnya udah mulai banyak juga sih produksi bubuk cabe kemasan yang bisa Bunda beli di pasaran. Tapi kalau Bunda bisa bikin bubuk cabe sendiri di rumah rasa pedasnya bisa disesuaikan dengan selera Bunda dan keluarga. Bukan hanya itu, tapi Bunda juga bisa jauh lebih irit loh kalau bikin sendiri. Bubuk cabe bikinan Bunda juga bisa dibawa kemana saja dengan diberi kemasan yang simpel. Kalau rasa resep bubuk cabe yang Bunda bikin pedas dan enak bisa jadi lahan bisnis nih Bunda. Jadi bisa terima pesanan dengan takaran pedas yang disesuaikan Bunda. Lumayan untuk menambah penghasilan.

Kalau bikin bubuk cabe, bahan – bahan yang dibutuhkan benar-benar gampang didapatkan Bunda, soanya udah umum banget di sekitar kita. Waktu pembuatan juga enggak akan bikin Bunda merasa capek. Berikut ini bahan sama beberapa langkah yang bisa Bunda ikuti buat bikin resep bubuk cabe sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

  • secukupnya Cabe rawit

Langkah Membuat:

1. Ini cabe yg sy pakai. Cabe padi. Cuci dulu cabe nya, tiriskan sampai benar2 kering. Itu sy kasih cabe rawit biasa 1 bj yg warna orange utk pembanding. Jauh lebih kecil ukuran cabe padi kan


2. Jemur cabe sampai kering


3. Cabe yg mulai kering


4. Haluskan cabe yg mulai kering tadi. Jgn terlalu halus. Jemur kembali sampai benar2 kering


5. Haluskan cabe. Halusnya sesuai selera. Sy kadang bikin 2 macam yg model chili flakes begini, satu lg halus sampai jd bubuk


6. Bubuk cabe. Itu kedua nya yg bentuk bubuk dan yg masih agak kasar


7. Simpan bubuk cabe dalam botol kecil


Nah, itulah beberapa bahan sama langkah buat bikin resep bubuk cabe sendiri di rumah Bunda. Gampang dan sederhana kan? Untuk takaran kepedasan bisa disesuaikan dengan selera Bunda ya. Kalau ingin porsinya lebih banyak, Bunda bisa menambah beberapa bahan buat bikin cabe bubuk. Semoga bermanfaat Bunda, selamat mencoba, terima kasih.

Sumber