Berlangganan

Resep Brownies Panggang Spesial



Coklat memang menjadi rasa favorit siapa sih yang nggak suka coklat. Jenis kue brownies memang hampir semuanya populer karena sudah terbukti rasanya enak terutama rasa coklat meskipun rasa lain juga gak kalah enak. Tetapi masih banyak yang malas buat brownies sendiri Namun masih banyak yang malas untuk belajar membuat sendiri, takut kalau membuat nya susah ribet. Nah bunda buang jauh-jauh deh apa yang terpikir seperti itu karena saya yakin bunda pasti bisa membuatnya sendiri.

Kue brownies panggang ada juga yang rasa keju namun nantilah dipelajari dengan resep berikutnya atau bunda mau coba modifikasi sendiri? Dalam pembuatannya juga bisa dicampurkan dengan berbagai macam jenis seperti kacang mete, kacang almond, kenari, meises dan lainnya yang bisa sebagai toping brownies.

Kalau bunda dan keluarga seneng ini piknik ataupun menikmati waktu dirumah sekedar bersantai dengan ngemil sesuatu maka pas sekali jika menyediakan kue ini. Selain rasa khas brownies yang manis nampaknya memang tepat kue ini jadi teman bersantai dirumah, atau piknik atau malah bunda membuat untuk sekedar memberikan bingkisan kepada tetangga. Jadi tunggu apalagi bunda catat simpan resep brownies dari bunda Renni Herawati ini, dan siapkan bahannya

Bahan - bahan :

  • 2 butir telur
  • 160 gr gula halus
  • 140 gr DCC
  • 50 gr mentega (saya pakai Blue band cake n cookies)
  • 40 ml minyak sayur
  • 100 gr terigu
  • 25 gr coklat bubuk
  • Oreo dan choco chips untuk taburan (saya pake almond slice dan choco chip)

Caranya:

1. Whisker gula halus dan telur sampai gula larut, kalau pakai mixer pake speed rendah saja 3 menit matikan mixer.

2. Masukkan DCC, mentega dan minyak sayur yang sudah di tim bersamaan sebelumnya, aduk rata pakai spatula

3. Masukkan terigu dan coklat bubuk yang sudah di ayak, aduk rata.
Tuang dalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti dan di oles minyak, adonan agak kental.

4. Beri topping.

5. Panaskan oven (saya pakai otang) dengan api besar selama 10 menit, kecilkan api masukkan loyang ke rak atas selama 25 menit, lalu pindahkan ke rak paling bawah selama 7 menit (untuk hasil brownies yang melted), dan 15 menit untuk hasil matang merata.




Kalau bunda Renni Herawati senengnya dengan brownies yang melted di toping atas nya katanya lebih legit dan lumer waktu di makannya. Sesuaikan selera makin banyak toping makin keren ya. Yuk bunda share ya kalau sudah berhasil membuat brownies panggangnya, ke teman teman arisan, tetangga ataupun saudara.

Sumber