Berlangganan

Resep Ayam Geprek Bensu. Nampool Banget!



Siapa sih yang nggak suka daging ayam? Pasti Bunda-bunda di rumah langsung tunjuk jari. Si kecil juga pasti suka, bahakan ayam merupakan makanan wajib bagi si kecil ? lalu kalau tiap hari harus sering beli , wah bisa itu buat kantong Bunda kering. Bagaimana ya cara mensiasati agar nggak melulu beli? Lalu seperti apakah resep ayam geprek bensu kw yang saat ini banyak sekali peminatnya?

Ayam merupakan salah satu sumber protein tinggi yang tentunya penting buat tubuh kita. Daging ayam bisa berasal dari ternak unggas atau juga bisa kita dapatkan dari ayam kampung. Jika memilih, pasti Bunda lebih memilih ayam kampung, karena ayam kampung lebih cenderung aman dari hal-hal yang berbau kimia. Saat ini banyak sekali kreasi ayam yang bisa kita temukan baik di daerah mana saja. Karena daging ayam mudah kita jumpai di mana saja. Sebut saja ayam semur, ayam goreng, ayam kremes, ayam bumbu rujak, ayam kentucky dan yang lagi hits nih, ayam geprek bensu. Tahu kan Bunda bensu artis yang lagi hits dan populer? Nah saat ini ayam geprek bensu sedang di cari oleh para penikmat ayam. Ayam geprek bensu bisa kita dapat dengan cara online yang nantinya di antar bang gojek. Lalu kalau rumah kita jauh dari restoran bensu bagaiamana ? masa iya ayam di paketin samapai beberapa hari?

Nah buat mengatasi masalah itu, kali ini ada resep nih buat Bunda yang ingin membuat sendiri resep ayam geprek bensu kw, yang di jamin sama dengan ayam geprek bensu yang asli.

Bahan-bahan

  • 2 porsi
  • Ayam goreng tepung
  • 4 ptg ayam
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1 btr telur
  • 5 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena

Sambel Geprek:

  • 15 cabe rawit setan
  • 3 siung bawang putih
  • Secukupnya garam, gula pasir dan kaldu bubuk

Langkah Membuat:

1. Haluskan bawang putih kemudian campur dengan ayam, kaldu bubuk, garam dan merica bubuk. Remas2 supaya bumbu meresap, diamkan minimal 2jam. Semakin lama semakin enak.


2. Setelah didiamkan kemudian masukkan telur dan kocok merata. Sisihkan.


3. Campur tepung terigu dan tepung maizena.


4. Gulingkan ayam dalam tepung sampai merata lalu cubit2 supaya ayamnya keriting ada kres2nya banyak.


5. Goreng ayam gunakan api kecil sekali ya, supaya ayam benar2 matang sampai kedalam.


6. Goreng sampai warna coklat keemasan. Lalu tiriskan.


7. Kemudian bikin sambel gepreknya, goreng bawang putihnya saja. Lalu uleg bawang putih, cabe rawit setan, tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula pasir.


8. Lalu setelah halus, siram dengan minyak panas bekas goreng ayam 1sdm. Kemudian geprekkan ayam goreng pada sambel sampai sambel geprek meresap dalam ayam goreng.


9. Terakhir beri parutan keju diatasnya.


10. Ayam geprek bensu siap dinikmati dengan nasi putih panas.


Saran Penyajian:

1. Hidangkan selagi hangat supaya masih tetap krispi

2. Bisa juga dihidangkan dengan nasi hangat

Nah itu tadi Bunda resep ayam geprek bensu kw yang bisa Bunda tiru di rumah. Dari pada harus pergi keluar, antri, panas, hanya buat makan ayam geprek. Dengan membuat sendiri Bunda akan lebih puas dan tentu bisa memilih bagian-bagian ayam yang ingin Bunda coba. Selain itu jika membuat sendiri tentu saja biaya yang di keluarkan lebih hemat dan murah. Yuk segera di coba resep ini Bunda, di jamin enak dan bikin nambah dan nambah lagi. Yummy!

Sumber