Berlangganan

Pukis Vanilla NCC Versi Bulat



Jajanan diluaran semakin membuat para Ibu ngga tenang, karena banyaknya bahan ‘ajaib berbahaya’ digunakan ya. Sudah saatnya untuk mencoba lebih selektif lagi ya moms untuk cemilan yang diberikan ke buah hati, jangan sampe kita menyesal di kemudian hari hanya karena keteledoran atopun karena kita cari praktisnya saja dengan dibelikan segala macam cemilan di luar sana.

Banyak kok cemilan untuk buah hati yang gampang, praktis dan ngga mahal bahan - bahan nya misalnya resep pukis vanilla ala Indry Hapsari ini. Empyuk berserat, gurih manisnya pas, sehat dan mengenyangkan. Bisa di buat sendiri di rumah jadi bisa di pastikan bahan - bahan yang di gunakan aman dan ngga berbahaya.

Kue pukis ini sebuah kue khas Indonesia. Kue ini dibuat dari Adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Adonan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan serta dipanggang di atas api (bukan oven), Variasinya bermacam-macam, diberi taburan coklat butir, keju, meses, selai nanas, kismis, kacang ato masih banyak yang lainnya, sesuai selera saja untuk taburan ato toppingnya. Warna khas dari kue pukis ini, bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan.

Nah... sudah siap untuk membuatnya kan, simak langsung aja resep berikut

Bahan - bahan :

Bahan biang :

  • 25 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt ragi instant (saya 1 sdt peres)
  • 50 ml air matang

Bahan adonan :

  • 3 butir telur ayam
  • 200 gr gula pasir
  • 1/2 sdt vanilla ekstrak
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 300 ml santan sedang, beri 1 sdt garam halus, aduk rata
  • 50 ml minyak sayur

Topping : keju, meses, kismis dll

Langkah - langkah :

1. Pertama-tama buat dahulu biangnya. Campur rata semua bahan, diamkan selama 15 menit.


2. Kocok telur dan gula sampai kental. Beri vanila ekstrak. Lalu masukan bahan biang. Aduk rata. Kemudian masukan bergantian tepung terigu dan santan yg sudah diberi garam. Aduk rata. Tuang minyak sayur, aduk rata kembali. Saring. Diamkan selama 1 jam.


3. Panaskan cetakan, oles tipis margarine. Tuang adonan sampai 3/4 nya. Biarkan sampai terlihat bersarang. Tutup beberapa saat. Lalu beri topping. Tutup kembali sampai pukis matang. Angkat. Siap disajikan


4. Seratnya cantik, teksturnya empyuuk


Pukis Vanilla NCC versi bulat #pr_pukis manis legit teman nikmat minum teh ato kopi J

Selamat mencoba. Jangan lupa share ke teman – teman yang laen ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber