Berlangganan

Sambal Udang Pete. Menu Kesukaan Sepanjang Masa



Walaupun beberapa orang kurang menyukainya, namun kegunaan pete banyak banget lho. Pete juga banyak digunakan dalam campuran masakan. Salah satunya untuk buat sambal, ada kebanyakan keluarga indonesia mempunyai motto makan tak lengkap tanpa sambal

Iya memang sih Sambal memberikan rasa pedas yang selalu menambah nafsu makan, sekenyang apapun kalo udah liat sambal pasti duduk manis makan lagee...hehehe

Terus kalo udang dibikin sambal gimana ya rasanya, dikolaborasikan dengan pete? Duhhh... gak kebayang deh rasa gurih, pedas bercampur jadi satu. sangat menggugah selera, plus bikin nagih! walo tak semua orang suka pete ato udang, namun sekalinya jadi penggemar berat, makan dengan nasi pulen hangat rasanya seperti surga dunia, hihihi.

Apa menu masakan kesukaan Melz Kitchen (Mellisa H) sepanjang masa? Ya sambal udang pete ini. Masaknya cepat, mudah.. Highly recommended! Patut di coba loh. Langsung cek bahan - bahan dan caranya aja

Lets Cook!

Bahan - bahan :

  • 300 gr udang kupas
  • 5 papan pete
  • 1 bh tomat iris
  • 2 bh daun salam
  • 3 bh daun jeruk
  • secukupnya garam+gula+kaldu jamur+lada

Bumbu halus: (blender/ulek)

  • 5 bh cabe merah besar
  • 15 bh cabe merah keriting
  • 5 bh bawang merah
  • 1 bh bawang putih

Langkah - langkah :

1. Siapkan bahan. Lagi males ngulek, blender aja biar cepet haha.. kalo ngulek lebih sedap lohh.. Pas blender kasih air dikit ya..


2. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus. Masukkan daun salam+daun jeruk. Masak sampe bau langu/mentah ilang.


3. Masukkan pete+tomat. Bumbui secukupnya garam+gula+lada+kaldu jamur. Aduk-aduk tes rasa. Masak sampe tomat layu..


4. Masukkan udang. Masak sampe udang matang. Saya suka masak ini agak berkuah/gak kering..soale diaduk pake nasi uenaaakkkk.


5. Voilaa...Sambal Udang Pete is ready! 😄 This is my all time favourite..my comfort food! Loveeeeee it!


Sambal Udang Pete sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber