Berlangganan

Resep Terong Penyet Sambel Korek. Pedas Menyegarkan!



Jenis sayur satu ini memang bisa di olah untuk berbagai jenis masakan, mulai dari terong balado, terong crispy, terong panggang, sampai terong penyet dan masih banyak lagi menu masakan lainnya. Manfaat terong pun banyak sekali, melawan radikal bebas, mencegah sel kanker tumbuh, menurunkan kolesterol jahat (DHL), mengatasi penyakit epilepsi, menurunkan penyakit hipertensi, mengobati sakit pinggang, menghambat kerusakan pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, terong kaya akan nutrisi serta mengandung vitamin B1, B6, dan K.

Lalu dari asal usulnya, terong mempunyai bahasa ilmiah solanum melongena, terong ini berasal dari negara India dan Srilangka. Saat ini di Eropa dan Amerika, terong adalah sayur yang naik kelas dan disajikan dengan teknik griled.
Untuk di indonesia, Terong adalah bahan utama masakan sederhana yang sering sekali ditemui sebagai menu dimeja makan karena pengolahannya cukup mudah dan bisa dikreasikan menjadi berbagai macam masakan. Salah satunya adalah terong penyet sambel korek ini.

Tekstur daging buah terong yang lembut bila dipadukan dengan sambal korek nan pedas akan jadi menu yang sangat menggugah selera. Apalagi jika dinikmati dengan nasi putih hangat, nafsu makan pun bisa langsung bertambah. Perpaduan yg sempurnalah pokoknya. Di jamin maknyosss deh! Super yummy wajib dicoba resep ala dapurVY Ini J

Wah pasti penasaran kan? Udah gak sabar lagi buat bikinnya, langsung simak aja yuk. Cekidot!

Bahan - bahan :

  • Seporsi Terong tepung krispi
  • 12 buah Cabe rawit merah
  • 1 siung Bawang putih
  • Sedikit Garam
  • Sedikit Kaldu bubuk
  • 3 sdm Minyak panas bekas nggoreng ayam

Langkah - langkah :

1. Resep terong tepung krispi bisa dilihat di resep sebelumnya yaa


2. Haluskan cabe rawit dan bawang putih


3. Beri minyak panas dari penggorengan. Peyet/cocol terong krispi ke sambel


4. Terong Penyet Sambel Korek Sudah jadi, siap untuk disajikan!


Oh iya minyak panas sebaiknya pakai minyak sisa nggoreng ayam atau ikan asin ya jadinya bakal lebih gurih.

Mudah dan sangat praktis bukan bunda?

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga bermanfaat bagi sesama.

Sumber