Berlangganan

Resep Sayur Orak Arik> Pake Bakso Sapi Lebih Enak



Banyak makan sayur itu bagus ya buat kesehatan, tapi kadang sedih ada anak - anak yang susah banget kalo disuruh makan sayur. Nahh...Perlu ada teknik jitu biar kiddo’s pada suka makan sayur loh bun, biar pada doyan makan sayurr coba di campurin telor, bakso, seafood, daging sapi, daging ayam, sosis ato campurin yang jadi favorit kiddo’s. Terus dibikin sayur orak arik, dijamin pada bakal lahapp makannya. Bisa buat sarapan, bisa buat bekal anak sekolah, bisa buat bekal suami ke kantor juga hehehe...

Bagi yang kurang suka makan sayuran coba untuk membuat sayur orak ariknya, biar sayurnya agak tersamar bentuk dan rasanya bisa banget nih loh bun dicampur dengan telur. Bahan masakan dengan bentuk oval ini memang sangat disukai anak - anak. Tentunya dipilih mencampur dengan telur karena rasa lezatnya serta kandungan proteinnya sangat baik untuk tubuh, apalagi dimasa pertumbuhan buah hati.

Oh ya...Telur yg dimasukan terakhir menambah citarasa dan keharuman. Cobain deh..pasti jauh lebih nikmat daripada telur yang dimasukin di awal proses masak  resep jitu dari Melz Kitchen (Mellisa H) ini recomended banget buat dicobain, masak simple, praktis, menyehatkan dan mengenyangkan hehehe... istimewaaa! Ayo biasakan makan sayurr!

Lets Cook!😄

Bahan - bahan :

  • 200 gr buncis (iris miring tipis)
  • 1/2 bh wortel import (iris korek api)
  • 1/2 bh bawang bombay (iris tipis)
  • 3 bh bawang putih (cincang)
  • 5 bh bakso sapi (iris)
  • 2 bh telur
  • sedikit air
  • secukupnya garam+gula+kaldu jamur+lada

Langkah - langkah :

1. Panaskan sedikit minyak untuk menumis. Tumis sampe harum bawang bombay+bawang putih. Masukan bakso sapi, aduk rata.


2. Masukan buncis+wortel. Aduk rata. Masukan sedikit air. Bumbui secukupnya dengan garam+gula+kaldu jamur+lada. Aduk masak merata, tes rasa dan tes kematangan. (Jangan kelamaan masak, biar masih fresh garing)


3. Masukan telur. Orak arik bersama sayuran. Masak sebentar sampe mengeluarkan wangi harum dan telur nempel pada sayur. Aduhh..pada tahap ini gak tahannn wanginya haha..


4. Voilaaa...Sayur Orak Arik is ready! Healthy & Simply delicious..


Tarrraaaaa...Sayur Orak Arik sudah jadi, siap untuk disajikan!

Kalo suka beri taburan bawang goreng dan seledri diatasnya. Maknyusss...

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber