Berlangganan

Resep Sambal Pete Kemangi. Penambah Nafsu Makan!



Cabe doyan..zamrud khatulistiwa (pete) doyan..kemangi doyan juga! mix jadi satu..nikmatnya..hehehe. dibikin sambal pete kemangi pasti bikin ngilerr. Sensasi pedas, asin, wangi dan gurih dari sambal pete kemangi bisa membuat nafsu makan meningkat 100%. Dijamin langsung membuat mata merem melek saking enaknya, emang enaknya kebangetan dan pedas nikmatnya bikin nagih.

Biasamakansambelinibiartambahnampoldipenyetkeayamgoreng, tempe/tahugoreng, atotelordadar. Tapikembalikeseleramasing-masingsihya..namunsemuaituterasanikmatlagikaloditambahadanasiputih yang masihhangattdankrupuk, bikinlupasegalanya. Sadarsadarnasisebakuldahhabissajahehehe... Karenamemangsebagianorangditanah air adalahdoyanbangetsamasambal.

Gak ada sambal, kayak masih ada yang kurang rasanya disaat makan. Semakin pedas sambalnya, segala masakan yang ada nampaknya akan terasa semakin menggoda dan menggugah selera. Endeuus, maknyuuss!

Gampang aja kok bikinnya, sambal pete kemangi ini bahan utamanya cabe, pete dan kemangi tentunya, tinggal goreng-goreng sebentar. Udah jadi dech. Gak perlu waktu lama, simpel, praktis.

Cobain resep Melz Kitchen (Mellisa H) ini, dijamin ketagihan. Karena sambalnya benar- benar nikmatt.

Langsung simak cara buatnya aja yuk, Lets Cook!

Bahan - bahan :

  • 200 gr cabe merah keriting (kukus, ulek)
  • 20 bh rawit merah (kukus ulek)
  • 10 bh bawang merah iris
  • 6 papan pete kupas
  • 100 gr kemangi
  • secukupnya garam+gula+kaldu jamur

Langkah - langkah :

1. Siapkan bahan. Kukus lalu ulek cabe merah keriting+rawit merah. Iris bawang merah. Cuci bersih kemangi. Kupas pete.


2. Panaskan minyak sayur, tumis bawang merah sebentar lalu masukan pete. Tumis sampe harum


3. Masukan cabe ulek. Aduk rata. Masukan secukupnya garam+gula+kaldu jamur. Aduk rata, tes rasa. (Kalo terlalu kering boleh kasih sedikit air)


4. Matikan api. Masukan daun kemangi. Aduk rata (tanpa api).


5. Voilaaa..Sambal Pete Kemangi is ready!! 😄 Ini dimakan polos sama nasi aja udah nikmeehhh! Boleh tinggal nambah ayam goreng, tempe/tahu goreng..ohlala..sedaaapppp!!


Sambal Pete Kemangi sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber