Berlangganan

Resep Pisang Molen Sederhana. Gampang dan Praktis!



Pisang emang juara dan enak diolah jadi cemilan apapun. kayak digoreng, dibakar, dibuat kue, atau dibuat puding. Kalau misal lagi bosen dengan pisang goreng biasa, coba deh dibikin pisang molen. Gorengan manis yang satu ini nikmat disantap kapanpun, apalagi disantap selagi hangat. Hhmmmm.. gurih, garing dan renyahnya kulit luar yang tipis cocok banget berpadu sama manis serta lembut dari pisang didalamnya. Joddohh banget!! Pastikan pisang yang di pake pilih yang udah matang biar molen jadi manis legit.

Nah...Untuk adonan kulit molen dibikin dari campuran terigu, gula, mentega/margarin, dan air yang kemudian diuleni sampe kalis, terus kulit digiling dan dipotong, lalu bungkus pisang sampe ketutup rapat dengan potongan adonan kulit tadi. Terus goreng sampe matang kecoklatan dan sajikan selagi hangat!

Oh ya di beberapa resep biasanya butuh pisang yang dihaluskan atau dilumat, supaya rasanya lebih kuat, dan nendang tapi kadang kalo ngga punya banyak waktu di dapur, paling memilih teknik yang lebih praktis. Pisang yang dipotong jadi lebih kecil atau diiris tipis pun ngga kalah nikmatnya untuk diolah jadi pencuci mulut dan cemilan. Selain lebih praktis, tapi tetap merasakan tekstur asli pisangnya. Enakkkkk!!!

Ada loh resep yang recomended banget untuk dicobain kalo pengen bikin pisang molen sendiri dirumah, resep milik moms Mika Septiana ini cocok banget. Simpell bangett. Silahkan dibuktikan langsung

Bahan - bahan :

  • 2 buah pisang tanduk
  • 13 sdm tepung terigu
  • 3 sdm margarine
  • 3 sdm gula pasir
  • 20 ml air(secukupnya)

Langkah - langkah :

1. Campur tepung terigu,margarine dan gula, aduk hingga tercampur rata


2. Tambahkan air dan uleni hingga adonan bisa dibentuk


3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian,sesuaikan dengan potongan pisang, kemudian gilas adonan hingga tipis seperti di gambar


4. Siapkan pisang dan potong- potong


5. Gulung pisang dengan adonan yang sudah digilas tadi,sampai semua permukaan pisang tertutup,


6. Goreng pisang dalam minyak panas sampai kecoklatan,angkat dan tiriskan


7. Molen pisang siap dihidangkan


8. Note: aku gilas pake botol karena gak ada alat tapi kalo untuk rasanya ini enaak, renyah dan gurih, aku gak pake telor yah untuk adonan ini, kemaren sempet nyoba pake telor sama baking powder tapi hasilnya gak sesuai, jadi udah sreg sama resep ini aja, irit tapi tetep enaaak, hehehe jiwa emak- emak banget ya kan. selamat mencoba bunda - bunda dan temen - temen semua,semoga bermanfaat yah. sekian dan terima kasih

Pisang Molen sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber