Berlangganan

Resep Pie Susu Enak Ekonomis



Salah satu jenis cemilan kekinian yang sedang tren adalah Pie Susu yang juga sering disebut dengan Pie Bali atau egg tart. Kue ini sering disajikan saat acara keluarga, arisan, snack kantor, snack hajatan dan banyak dijual di pasar tradisional maupun toko kue modern. Seperti halnya kue nastar dan kastengel.

Ternyata untuk membuat Pie Susu ini ternyata tidaklah sulit dan tergolong mudah, karena hanya membutuhkan bahan yang tidak terlalu banyak, mudah didapat, simpel, tidak ribet, praktis serta tidak memberatkan isi kantong tentunya hehehe... Rasanya yang pas di lidah orang Indonesia karena memiliki rasa yang unik serta tekstur yang ringan dan lembut menjadikan kue ini banyak dicari, terutama di bulan-bulan istimewa seperti Ramadhan. Jika bunda tertarik untuk membuat pie susu Ini adalah resep Pie susu milik bunda Susi Agung yang paling gampang agar dapat bunda praktekkan dengan mudah dirumah.

Yuk langsung saja di simak bahan-bahan dan cara membuat resep pie susu milik bunda Susi Agung yang wajib dicoba, happy baking!

Bahan - bahan :

Kulit pie:

  • 250 gram terigu serbaguna
  • 75 gram margarin
  • 50 gram butter
  • 1 sdm gula halus

Filling :

  • 200 gram skm putih
  • 100 ml air matang
  • 3 butir kuning telur
  • 1/4 sdt vanili cair

Langkah - langkah :

1. Cara membuat kulit: bekukan margarin dan butter, keluarkan dr freezer potong kotak-kotak kecil, sisihkan

2. Campur terigu dan gula halus dalam mangkuk, tambahkan butter+margarin beku, aduk-aduk sampai berbukir-bukir dengan sendok kayu, bulatkan. Gilas adonan dengan rolling pin, bentuk dan cetak dengan cetakan pie kecil yang sudah diolesi margarin, rapikan, lakukan sampai habis, sisihkan.


3. Filling: campur semua bahan jadi 1, aduk dengan whisker sampai tercampur rata, saring lalu tuang keatas kulit pie. Masukkan dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, panggang dengan suhu 160 darcel selama 40-45 menit atau sampai matang (tergantung oven masing-masing)


4. Keluarkan dari oven, biarkan dingin baru keluarkan dari cetakan.


Yeaaay... Pie susu enak ekonomis sudah jadi, siap untuk disantap!

Banyak orang melirik Pie Susu untuk dijadikan ladang bisnis. Siapa tahu bunda ingin berbisnis dibidang pastry? kue ini boleh banget loh dijadikan salah satu menu andalan, dengan bahan dasar yang relatif murah dan harga jual yang pas di kantong, bisa dipastikan Pie Susu akan laris manis dengan profit yang worthed untuk usaha nantinya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga bermanfaat bagi sesama.

Sumber