Berlangganan

Resep Kwetiau Goreng Ala Resto



Cuaca beberapa hari ini memang kurang bersahabat ya, hujan terus menerus, banjir dimana-mana. Jadi takut kan ya mau bepergian, padahal perut keroncongan, udah ada yang protes. Daripada mikirin cuaca yang gak menentu mending buka-buka lemari es aja kali ada bahan- bahan yang bisa disulap jadi masakan yang lezat dan nagih rasanya. Ehh...lumayan punya Kwetiau, telur, sosis, dan toge. Kayaknya enak ya dibikin kwetiau goreng...hmmm sedapp!

Oh ya... kwetiau ini sejenis mie yang berwarna putih dengan bentuk yang besar-besar dan terbuat dari beras, kwetiau ternyata berasal dari bangsa Tionghoa. Di Indonesia sendiri kwetiau udah sangat populer banget dengan beragam variasi untuk penyajiannya. Mulai dari di goreng, rebus atopun siram. Hampir di seluruh daerah di Indonesia pasti ada yang menjual kwetiau mulai dari pedagang keliling, di pasar tradisional sampai di mall aja pasti ada menu berbahan dasar kwetiau.

Terus sekarang ini menu kwetiau semakin banyak variasinya, ada yang dengan tambahan seafood, daging sapi sampai daging kambing. Kwetiau ini biasanya dinikmati sebagai menu santap malam. Bagi yang ngga mau makan nasi di malam hari kwetiau sangat cocok untuk dinikmati. Rasanya manis,asin, gurih. Sangat menggugah selera. Kalo mau pedess biasanya, ada cabe rawit hijau yang bisa digigit sambil menyendok kwetiau goreng.

Bikin kwetiau sendiri lebih mantap pastinya, bisa nambahhhh. Cara bikinnya cepat dan simple. Bahannya udah ada, tinggal ikutin cara masaknya ala Melz Kitchen (Mellisa H)

Lets cook!

Bahan - bahan :

  • 500 gr kwetiau (1 bks)
  • 3 bh telur (telur bebek lebih wangi)
  • 3 bh bawang putih cincang
  • 1 bh sosis iris bulat
  • 1 btg daun bawang iris
  • secukupnya taoge
  • secukupnya kecap manis+kecap asin+kaldu jamur+lada

Langkah - langkah :

1. Siapkan bahan. Kwetiau diurai, tanpa dibilas air ya..langsung aja. Kalo kena air nanti lembek banget...Untuk isian bebas sesuai selera. Mau pake udang, bakso dan lain-lain. boleh-boleh aja..


2. Panaskan minyak sayur. Tumis bawang putih lalu masukan sosis. Sisihkan di pinggir. Lalu masukan telur, aduk telor asal aja.


3. Masukan kwetiau. Aduk rata dengan telur. Bumbui secukupnya dengan kecap manis+kecap asin+kaldu jamur+lada. Aduk rata. Tes rasa. Biasakan aduk kwetiau dari samping dibalik ke arah tengah, biar kwetiaunya utuh gak patah-patah.


4. Masukan taoge+daun bawang. Aduk rata bentar aja..jangan kelamaan biar masih garing taogenya.


5. Voilaa...kwetiau goreng is ready!😄 Simply delicious!


Kwetiau Goreng (Chinese Resto) sudah jadi, sajikan bersama dengan taburan bawang goreng!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber