Berlangganan

Resep Kue Cubit Mudah. Tanpa Mixer, Rasa Istimewa



Sudah pernah tahu tentang kue cubit kah, Bunda? Kue cubit yang belakangan ini menjadi terkenal di beberapa daerah di Indonesia sebenarnya merupakan kue yang sudah dari dulu ada. Kue cubit merupakan jajanan yang populer di Jakarta. Kue ini memiliki ukuran yang kecil, dengan diameter sekitar 4 cm. Biasanya dijual didekat sekolah oleh beberapa pedagang kaki lima. Tapi sekarang beberapa café juga menjual kue cubit sebagai menu camilan mereka.

Jajanan ini terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan susu. Nah, biar dapat bentuk yang lucu-lucu kue ini di masukkan di cetakan baja loh Bunda. Resep kue cubit mulai tersebar di beberapa daerah dan kota besar di Indonesia.

Karena rasanya yang manis dan bentuknya yang lucu, enggak heran kalo banyak orang yang suka banget sama kue ini. Namanya juga lucu, kue cubit yang diambil dari proses pembuatannya. Jadi kue cubit ini diambilnya degnan alat penjepit sampai seperti dicubit. Sekarang banyak juga loh Bunda varian rasa kue cubit, misalnya ada coklat, keju, green tea, mocca, red velvet, dan masih banyak juga beberapa rasa yang terkenal. Nah, Bunda juga bisa nih kasih sajian kue cubit buat keluarga atau ketika ada hajatan di rumah. Resep kue cubit mudah untuk dipelajari kok Bunda, jadi enggak akan bikin Bunda kesusahan.

Lebih baik memang bikin kue cubit sendiri, selain lebih irit dan nambah pengalaman Bunda. Porsi dan selera rasa juga bisa disesuaikan dengan selera keluarga Bunda. Misalnya saja bunda ingin membuat kue cubit yang sesuai dengan favorit anak-anak dengan rasa coklat dan keju, atau rasa yang lainnya. Bahan sama langkah untuk resep kue cubit di rumah seperti berikut Bunda.

Bahan-bahan

  • 2 butir telur
  • 100 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 100 ml susu cair
  • 2 sdm mentega cair *tambahan dari saya, resep asli gaada
  • secukupnya Vanilli

Langkah Membuat

1. Kocok telur dan gula pasir cukup sampe gula larut.


2. Masukkan tepung terigu, baking powder, vanilli. Aduk rata. Lalu masukkan susu cair dan margarin cair.


3. Diamkan adonan 20 menit sambil ditutup serbet. Selagi itu panaskan cetakan.. pake api keciil aja yaa.


4. Tuang adonan ke cetakan lalu tutup. Masak sampai matang / setengah matang (suka2 yaa).


5. Taburi meises atau kejuu, angkat.


6. Jadi dehh.. mudah banget kan, cepet lg.. camilan murah meriah ala anak kos bgt nih.


7. Gimana bun, siap praktekin yaa...


8. Seratnya bagus.. asal baking powdernya msh aktif ya. Yukk bikin.

Saran Penyajian

1. Kalo sudah matang, bisa diletakkan di piring hias.

2. Kue cubit bisa dinikmati.

Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep kue cubit di rumah tanpa harus menggunakan mixer. Enggak ribet kan Bunda buat bikinnya? Bahan yang digunakan juga enggak susah dicarinya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sumber