Berlangganan

Resep Kepiting Saos Tiram. Bikin Selera Makan Meningkat Pesat



Bunda suka kepiting? Sebagian orang memang ada yang nggak suka sama kepiting, karena alasan alergi atau alasan lainnya. Tapi sebagian besar lainnya justru tergila-gila sama kuliner seafood yang satu ini. Daging kepiting yang lembut dan gurih membuat siapa aja gak bisa berkata tidak buat melahapnya. Ngga hanya orang dewasa, anak-anak aja demen banget dengan kepiting.

Oh iya, ngomongin soal masakan kepiting, gimana kalo kepitingnya dimasak kepiting saos tiram yang gurih dan enak banget. Cita rasa manis dari kecap, kemudian ditambahkan bumbu rempah sederhana namun nendang dan gurih, membuat siapa pun yang menikmatinya bakal ketagihan, sampai - sampai yang lagi gak nafsu makan aja langsuunggg lahaaaapppp kalo menunya kepiting! hehe..

Masak kepiting saos tiram ini termasuk gampang, bahannya mudah banget ditemukan dan pastinya gak pake ribet loh bun. Tapi kalo soal waktu emang agak membutuhkan waktu lama ya, karena biar bumbu bisa meresap sempurna sampe ke daging kepiting. Laziiisss!

Resep Melz Kitchen (Mellisa H) ini bisa dicobain. Recomended banget! Sebelumnya udah pernah coba bikin dan gagal, gak enak? Tenang bun, ini anti gagal. Jangan pernah pantang menyerah untuk selalu tetap mencoba, kalo untuk keluarga pasti akan disajikan menu yang paling istimewa kan ya. Ayo bun, semangatt.

Lets Cook!

Bahan - bahan :

  • 2 ekor kepiting
  • 3 bh bawang putih cincang
  • 1/2 bh bawang bombay
  • 3 cm jahe potong
  • 2 btg daun bawang iris serong
  • 1 sdm margarin
  • 2 sdm minyak sayur/olive oil
  • secukupnya garam+gula+kaldu jamur+lada

Bahan saos: campur+aduk rata

  • 300 ml air
  • 1 sdm maizena
  • 3 sdm saos tiram
  • 3 sdm kecap manis
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdm kecap inggris

Langkah - langkah :

1. Cuci bersih kepiting. Geprak capit. Potong kepiting jadi 2 atau 4 bagian (tergantung ukuran kepiting). Kukus selama 10 mnt.


2. Panaskan minyak+margarin. Tumis bombay+bwg putih+jahe sampe harum.


3. Masukan bahan saos. Aduk rata. Bumbui dgn secukupnya garam+gula+kaldu jamur+lada. Tes rasa. Masukan kepiting+daun bawang. Masak sebentar.


4. Voilaaa...Kepiting Saos Tiram is ready!


Kepiting Saos Tiram sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber