Berlangganan

Resep Caramel Popcorn. Serasa di Bioskop!



Siapa sih yang gak suka pop corn? Popcorn memang paling susah untuk ditolak, popcorn adalah camilan yang pas dinikmati saat sedang nonton film kesayangan di bioskop, ditambah nontonnya dengan orang yang tersayang hehehe... Biasanya sih pop corn ada 2 varian yaitu pop corn asin dan pop corn karamel.

Dan siapa bilang bikin pop corn itu susah dan ribet karena harus beli alat khusus pembuat pop corn? Kalo mau bikin pop corn sendiri dirumah itu mudah lho bunda, prosesnya juga cepat dan simpel, cukup memakai panci/wajan yang ada tutupnya aja kita sudah bisa bikin pop corn enak, gurih dan legit.

Bagi yang suka asin, caranya setelah matang pop corn cukup ditaburi sedikit garam, bagi yang suka gurih dan manis/karamel seperti yang dijual di bioskop-bioskop itu boleh ikuti resep membuat pop corn karamel rumahan ala bunda Susi Agung ini. Jangan takut untuk mencoba ya bunda, karena ini resep anti gagal kalau diikuti step-stepnya. Dijamin ketagihan dan rasanya gak kalah dengan yang dijual di bioskop loh.

Untuk bunda-bunda yang sudah tidak sabar lagi dan penasaran segera ingin mencoba membuatnya dirumah, yuk langsung disimak aja bahan dan caranya berikut

Bahan - bahan :

  • 100 gram jagung popcorn
  • 30 ml minyak goreng
  • 2 sdm butter
  • Sejumput garam (bila memakai butter tawar)

Caramel:

  • 50 gram gula pasir
  • 2 sdm butter
  • 1/4 sdt vanila cair kwalitas bagus

Langkah - langkah :

1. Panaskan minyak dan butter dalam panci bertutup, masukkan jagung, pastikan semua jagung terendam minyak.


2. Tutup panci, biarkan pop corn merekah, goyang- goyang kan panci sesekali agar semua jagung merekah sempurna.


3. Bila sudah tidak ada suara ledakan-ledakan kecil dari dalam panci segera matikan api, buka tutup panci, taburi sedikit garam, aduk rata.


4. Caramel: Panaskan gula diatas wajan anti lengket sampai mencair kecoklatan, masukkan butter, biarkan cair lalu aduk rata dengan karamel, tambahkan vanila cair, aduk-aduk sampai rata, matikan api.


5. Tuang pop corn kedalam wajan, aduk cepat supaya karamel rata dan tidak menggumpal, pindah ke dalam wadah.


Caramel popcorn Sudah jadi, siap untuk dinikmati!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga bermanfaat bagi sesama.

Sumber