Berlangganan

Resep Brownis Empuk Dan Lembut No Mixer



Brownis memang jadi salah satu jenis kue yang banyak disukai dan masih saja populer sampai saat ini. Siapa sih yang enggak kenal sama brownis, kue yang menyerupai bolu dan punya rasa coklat dipanggang yang bentuknya persegi panjang. Nah, brownis ini pertama kali muncul pada tahun 1893 loh Bun, tepatnya ada di kota Amerika, Chicago, Illinois.

Enggak tahu kenapa tiba-tiba sekarang udah ada di Indonesia dan jadi salah satu kue yang enggak asing lagi. Rasa coklatnya yang khas bikin ketagihan emang, apalagi teksturnya yang empuk. Sekalipun dipanggang, tapi rasanya masih tetap saja empuk dan lembut. Tapi belakangan ini resep brownis empuk ini enggak cuma dipanggang, bahkan juga enak kalo di kukus kok Bunda.

Ngasih kue brownis buat keluarga pasti bakalan special banget nih Bunda. Apalagi kalo lagi waktunya kumpul di rumah, pasti pada suka dan momennya lebih hangat. Kue brownis enggak cuma bisa disajikan waktu kumpul keluarga kok. Soalnya disajikan ketika acara hajatan juga akan terlihat enak. Karena rasanya yang khas, banyak tamu yang bakalan suka. Daripada beli kue brownis yang harganya mahal, mending nyoba buat bikin sendiri di rumah Bun. Selain bisa bikin sesuai selera, Bunda juga bisa kok bikin resep brownis empuk tanpa harus pakai mixer dan rasanya tetap aja enak.

Kalo bikin sendiri, Bunda punya banyak keuntungan. Misalnya saja bisa lebih irit lagi dan porsinya bisa disesuaikan sama kebutuhan. Kalo brownisnya enak, siapa tahu banyak yang pesan dan bisa nambah pemasukan, lumayan kan Bunda. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep brownis empuk tanpa mixer di rumah.

Bahan-bahan

  • 3 sdm tepung terigu
  • 3 sdm gula
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 3 sdm skm coklat
  • 3 sdm air hangat
  • 3 sdm minyak goreng
  • 1 butir telur
  • 1 sdt baking powder

Langkah Membuat

1. Campur telur dan gula kocok dgn garpu sampai berbusa.


2. Masukkan tepung terigu,coklat bubuk,baking powder(ayak ya biar lembut kuenya)aduk.


3. Masukkan minyak aduk. Masukkan air hangat aduk. Masukkan skm aduk sampai rata.

4. Olesi loyang dgn minyak/mentega,,,masukkan adonan.

5. Kukus ± 25 menit. Tutup panci beri kain supaya gak menetes uapnya.


6. Angkat dan biarkan dingin. Beri butter cream dan keju parut.


Saran Penyajian

1. Setelah matang, potong sesuai selera.

2. Letakkan di piring saji.

3. Nah, brownis sudah siap dinikmati.

Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah bikin resep brownis empuk tanpa harus pakai mixer di rumah. Gampang, kan? Sekalipun bahannya lebih banyak daripada jenis kue biasa tapi rasanya juga akan lebih special loh Bunda. Pilih menu brownis buat keluarga pasti bakalan lebih special Bunda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat Bunda. Terimakasih.

Sumber