Berlangganan

Pisang Goreng Madu. Lezat Dan Praktis Dalam Satu Gigitan



Sapa juga ya yang nggak doyan ma buah satu ini, pisang memang banyak banget peminatnya. Dari anak kecil, remaja hingga dewasa. Karena pisang emang bagus banget juga buat tubuh, karena pisang bisa dijadikan sebagai sumber kalori. Banyak sekali kudapan yang berbahan utama menggunakan pisang karena Pisang adalah jenis buah yang mudah diolah. Kudapan yang berbahan utama pisang misalnya pisang bakar, molen, pisang cokelat, bolen keju, kolak sampai pisang goreng.

Kalau mendengar kata gorengan, pasti yang terlintas dalam benak ialah sensasi kriuk nan gurih serta lezat. Nah, supaya gorengan lebih sehat dikonsumsi, tipsnya adalah pilih bahan yang segar dan berkualitas, pilih alat yang tepat, tambahkan baking soda atau kapur sirih dalam adonan tepung, jangan gunakan minyak berulang kali, perhatikan suhu minyak, amati makanan yang sedang digoreng serta tiriskan minyak sebelum disajikan.

Berbicara tentang kudapan yang cara pengolahannya paling mudah, praktis, dan banyak penggemarnya. Ini adalah salah satunya kudapan yang banyak penggemarnya, penggemar pisang mana sih yang tak kenal pisang goreng. Pasti semua suka ya. Apalagi menikmati kudapan pisang goreng ini dikala cuaca dingin sedang menyerbu, oowwh...alangkah nikmatnya, terus menikmati Pisang Goreng sembari ditemani secangkir teh atau kopi. Duhh ... rasanya seperti menemukan oase dipadang gurun. Hehehee...pengen membuat pisang goreng madu yang rasanya mantap, lezat, gurih dan manis? Gampang dan cepat kok preosesnya, langsung simak aja yuk ala resep pisang goreng madu ala dapurVY, Happy cooking!

Bahan - bahan :

  • 2 buah Pisang tanduk ukuran sedang
  • 7 sdm Tepung terigu
  • 3 sdm Madu
  • 1 butir Kuning telur
  • 1 sdt Margarin
  • Sedikit Garam, vanili bubuk
  • Secukupnya Air

Langkah - langkah :

1. Aduk rata semua bahan kecuali pisang dan air


2. Tambah 1/2 bagian air, aduk rata, lalu tambah 1/2 bagian air es, aduk rata sampai jadi adonan yang kental (Jumlah air kira-kira saja ya), potong-potong pisang bentuk koin setebal 1 cm diatas adonan


3. Aduk rata. Sebaiknya adonan tepung kental yaa supaya bisa nempel sempurna di pisang, karena di bikin sekali hap


4. Tuang per koin pisang ke minyak panas dengan api sedang supaya gak gosong, goreng sampai matang


PISANG GORENG MADU sekali hap Sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga bermanfaat bagi sesama.

Sumber