Berlangganan

Kering Tempe Teri Kacang. Lauk Andalan Di Saat Darurat



Bingung mau makan pake lauk apa dikala lagi males masak?, Salah satu solusinya adalah dengan menyiapkan stok kering tempe. Kering tempe adalah salah satu variasi masakan tempe favorit banyak orang dengan cara digoreng kering lalu dibumbui pedas manis gurih dengan tekstur renyah. Sifatnya yang tahan lama dan nggak mudah basi membuat kering tempe cocok banget dijadikan lauk darurat, kapan saja disaat laper melanda

Dari semua kalangan dari anak - anak hingga lansia suka banget dengan masakan satu ini karena ini nagih banget dan nikmat rasanya. Karena sifatnya yang tahan lama, jadi bisa menyimpan kering tempe sebagai stok makanan. Tapi saat akan menyimpan kering tempe ini ke dalam toples kedap udara pastikan yang udah benar-benar dingin agar lebih awet, kalo masih belum benar - benar dingin udah dimasukkan ke toples akibatnya kering tempe akan cepat bau dan berjamur.

Oh ya ternyata mengonsumsi tempe secara rutin akan memberikan manfaat positif bagi tubuh loh bun, bahan makanan yang murah meriah ini bermanfaat untuk melawan radikal bebas, sehingga dapat menghambat proses penuaan dan mencegah risiko penyakit degeneratif (aterosklerosis, penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain). Selain itu tempe juga mengandung zat antibakteri penyebab diare, menurunkan kolesterol LDL, dan dapat mencegah penyakit jantung dan hipertensi.

Mungkin resep Melz Kitchen (Mellisa H) ini akan memberikan inspirasi pada bunda, untuk membuat sendiri dirumah. Cara buatnya gampang banget, bahannya pun mudah di dapat, dan hasilnya pasti enak. Recomended!!

Langsung simak bahan dan cara buatnya aja yukk...

Bahan - bahan :

  • 150 gr kacang (goreng)
  • 50 gr teri medan (goreng)
  • 1 bh tempe iris tipis kecil (goreng)
  • 6 bh bawang merah
  • 5 bh cabe merah
  • 2 bh gula jawa
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 1/2 sdt lada

Langkah - langkah :

1. Siapkan bahan


2. Panaskan minyak secukupnya. Tumis bumbu halus sampe wangi


3. Masukan gula jawa. Kasih kaldu jamur+gula+lada. Masak sampe gula larut seperti karamel


4. Matikan kompor. Masukan teri tempe kacang aduk rata. (Api dimatikan biar gak gosong/gula menggumpal)


5. Voilaaa...kering tempe kesukaan is ready!


Kering Tempe Teri Kacang sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber