Berlangganan

Soto Daging Sapi Kuah Bening. Seger dan Gurih dengan Aroma Rempah yang Menggoda



Hawa dingin giini bawaannya pingin makan terus bun. Apalagi kalau menunya makanan berkuah dan hangat kayak soto daging sapi ini. Nggak bakalan bisa nolak deh, hehe. Masakan dari olahan daging ini emang selalu jadi favorit kita-kita sameua ya bun.

Soto daging sapi ini rasanya enak banget dan kuahnya yang segar sangat pas kalo dinikmati dalam keadaan panas apalagi ketika cuaca sedang dingin atau hujan, pasti bisa bikin badan terasa lebih hangat ditambah sambal yang pedas pula, wahhh tambahh mantaapp dan selalu jadi hidangan yang sukses membuat semua lidah bergoyang dan membuat para penikmatnya ketagihan dengan hidangan yang lezat dan berbumbu ini.

Oh ya moms, daripada harus beli ngga ada salahnya loh membuatnya sendiri dirumah. Walaupun harga daging cukup mahal, gak apa lah sesekali memanjakan keluarga dengan memasak masakan spesial. Cara membuatnya cukup mudah, bumbunya praktis dan pasti akan lebih puas menikmatinya bersama keluarga. aprilia_kitchen ini akan memberikan resep membuat Soto Daging Sapi yang mantap lah rasanya, gurih karena dibumbui dengan banyak rempah.

Daripada penasaran, langsung simak cara dan bahan - bahan yang harus disiapkan yuk

Bahan - bahan :

  • 500 gr daging sapi (q tambah lemak)
  • 2500 ml air
  • 2 btg sere, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 ruas jari lengkuas, memarkan
  • 2 cm kunyit, memarkan
  • 1 sachet kaldu blok sapi (opsional)
  • 1 btg daun bawang, potong - potong

Bumbu halus:

  • 8 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1/2 sdm ketumbar
  • 1/2 sdt merica

Pelengkap:

  • sesuai selera sambel
  • sesuai selera bawang merah goreng
  • 1 genggam tauge pendek

Langkah - langkah :

1. Rebus daging sapi dengan air sampai empuk, kemudian ambil dagingnya, lalu potong - potong, kemudian saring air kaldu lalu sisihkan.


2. Tumis bumbu halus bersama sere, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan kunyit sampai layu dan harum, kemudian masukan dalam kuah kaldu beserta dagingnya.


3. Panaskan kembali, masak dengan api sedang hingga mendidih kemudian tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk sapi secukupnya, lalu tambahkan potongan daun bawang aduk rata dan tes rasa, matikan api.


4. Penyajian: taruh nasi dimangkuk atau piring tambahkan seledri dan taugenya lalu siram dengan kuah soto+daging dan taburi bawang merah goreng,,, dimakan plus sambal,,, hmmmm mantapp dah



Soto daging SAPI kuah bening sudah jadi, selamat menikmati!

Gimana cukup mudah kan moms? share resep soto daging sapi ini pada keluarga dan sahabat agar mereka bisa juga menghidangkan nikmatnya olahan daging sapi ini. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama. Selamat mencoba.

Sumber