Berlangganan

Resep Udang Saus Mentega Sederhana Dan Bergizi



Sebagai seorang ibu, tentu Bunda harus menyajikan makanan yang punya nilai gizi yang bagus. Apalagi kalo buat anak-anak yang masih ada di dalam masa pertumbuhan, makanan yang dikonsumsi akan ngasih pengaruh buat melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu makanan yang bisa diandalkan nilai gizinya yaitu udang. Nah, udang juga jadi makanan yang enak dan gurih nih Bun. Sekalipun dimasak tanpa menggunakan bumbu aja udah kerasa gurihnya, apalagi ditambai bumbu kayak resep udang saus mentega yang banyak disukai loh. Kurang jelas dari mana asal makanan udang saus mentega, tapi yang jelas makanan ini sudah terkenal di Indonesia dan sering digunakan sebagai menu masakan di beberapa tempat makan yang terkenal.

Nah, karena rasanya yang enak dan juga banyak gizi rasanya enggak ada salahnya kalo Bunda masak udang saus mentega untuk keluarga pasti bakalan menggunggah selera keluarga di rumah. Sajian ini juga cocok kok Bunda buat hajatan atau acara kumpu keluarga di rumah. Masak udang saus mentega di rumah akan membuat kamu lebih irit lagi. Sudah enak, resep udang saus mentega juga enggak butuh bahan yang banyak dan mudah banget buat nyari bahan-bahannya. Kalo masakan Bunda enak, lumayan untuk peluang usaha di rumah.

Masak udang saus mentega bisa bikin anak-anak tetap makan di rumah tanpa harus banyak jajan di luar loh Bun. Tapi kalo Bunda belum pernah nyoba masak udang saus mentega, enggak perlu khawatir soalnya banyak juga resep yang ada di internet buat jadi sumber informasi. Berikut ini juga ada langkah untuk buat resep udang saus mentega di rumah.

Bahan-bahan

  • 12 pc udang galah (pilih yang fresh)
  • Margarin untuk menumis
  • Daun bawang potong-potong
  • 2 sdt saus tiram (saus campur jadi satu)
  • 1 sdt kecap inggris
  • 2 sdt kecap manis
  • 1 sdm saus tomat
  • Merica, gula, dan garam sesuai selera

Bumbu Tumis:

  • 1 bawang Bombay kecil
  • 1 bawang putih geprek

Langkah Membuat

1. Siapkan bahan2:)


2. Bersihkan udang,potong kepalanya,kerat punggungnya.lumuri jeruk nipis. Goreng sebentar aja yah sampai berubah warna.sisihkan


3. Panaskan Margarin,tumis bawang2an sampe harum..


4. Masukkan udang,beri saus,test rasa,aduk2 sebentar,masukk daun bawang..angkat sajikan:)


5. Sajikan hangat2 dengan Nasi hangatt..hmmm yummyyy pasti nambah2 trus..sausnya nikmat bangettt:)


6. Udang saus mentega ala rumahku :) gimana ala rumahmu?share yaa, tuker-tukeran resep Biasanya tiap tempat pasti beda versi..


7. Buat yg suka kental boleh tambahkan larutan maizena di akhir yah.


Saran Penyajian

1. Letakkan pada mangkuk hias.

2. Berikan potongan jeruk nipis melingkar tipis pada bagian atasnya agar terlihat lebih cantik.

3. Sajikan dengan nasih hangat untuk disantap dengan keluarga.

Nah, itu dia langkah buat bikin resep udang saus mentega sendiri di rumah. Kalo bisa bikin sendiri, keluarga pasti lebih betah di rumah Bun. Jadi lebih sering menghabiskan waktu sama keluarga di rumah dengan masakan Bunda sendiri. Nyoba masakan yang belum pernah dimasak bakal jadi variasi makanan di rumah loh Bun. Selamat mencoba Bunda, terimakasih.

Sumber