Berlangganan

Resep Singkong Goreng Empuk Merekah 2 Versi



Akhir-akhir ini olahan singkong kembali populer dimana-dimana ya moms. Mulai dari keripik singkong yang diolah jadi keripik gurih dengan rasa original sampe dengan varian rasa yang menggoda. Layaknya keripik singkong ala Maicih yang menyajikan varian rasa mulai dengan rasa pedas, manis, gurih, balado, sampe barbeque. Ngga hanya keripik singkong, kini singkong pun dapat di olah jadi makanan yang enak dan lezat.

Hmm... resep singkong goreng empuk merekah dengan ciri khasnya yang renyah di luar namun tetap lembut dan empuk didalam ini katanya sih sekarang lagi ngehitz banget gitu bun di penjual abang-abang gorengan. Sampe antri - antri gitu karena selalu kehabisan saking banyaknya yang penasaran pengen nyobain.

Hmmm... pasti banyak yang belum tahu kan kalo Singkong goreng empuk merekah 2 versi ini merupakan salah satu camilan favorit dirumah moms Indah Yulianti loh... jadi bisa dipastikan lah ya, resep ini recomended banget dan patut untuk segera dicobain. Yuukk bebikin cemilan sehat dan murmer ini sendiri dirumah, dijamin langsung ludess dalam sekejap. Hehehee...

Simak langsung bahan dan caranya ya

Bahan - bahan :

  • 1 singkong besar
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 ruas kunyit
  • secukupnya garam
  • air dingin+es batu

Langkah - langkah :

1. Singkong dikuliti, belah - belah sesuai selera. Cuci bersih


2. Versi 1, masukkan singkong yang sudah dipotong - potong ke dalam rebusan air mendidih yang sudah diberi bumbu - bumbu halus. Rebus sampai empuk kurleb selama 10-15 menit (tergantung singkongnya, saya pake singkong kuning,10 menit sudah matang). Angkat. Tiriskan


3. Goreng dalam minyak panas, api sedang sampai kuning keemasan.


4. Ini hasilnya yang pake direbus. Mekar dan empuk


5. Versi 2, kukus singkong yang sudah dipotong - potong setengah matang. Dalam keadaan yang masih panas, masukkan singkong ke dalam wadah air dingin+es batu yang sudah dicampur bumbu halus. Proses panas ke dingin akan membuat singkong ini merekah atau retak. Diamkan 30 menit-1 jam. Saya dimasukkan ke freezer biar tetep dingin.hehe.goreng deh


6. Ini hasilnya yang pake rendaman air es. Sama - sama empuk dan merekah kayak singkong keju. Selamat mencoba


Singkong goreng empuk merekah 2 versi sudah jadi, siap untuk disajikan!

Singkong Goreng Merekah dengan tekstur empuk ini cocok untuk teman minum teh dan kopi.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber