Berlangganan

Resep Sayap Ayam Rasa Madu Pedas Enak Bergizi (Honey Spicy Chicken Wings)



Ngasih menu makanan yang enak tentu jadi keinginan semua Bunda dong, tapi pastikan juga kalo menu makanan untuk keluarga mengandung gizi yang dibutuhkan. Nah, salah satu bahan makanan yang sering digunakan dan mengandung gizi yang tepat adalah ayam.

Memang daging ayam menjadi menu yang umum, sering banget para Bunda masak ayam. Biar enggak bosan, ada baiknya buat ganti menu masakannya Bunda. Jadi tetap pakai ayam tapi coba buat bikin resep sayap ayam madu pedas. Menu makanan sayap ayam madu pedas ini jadi makanan yang cukup populer loh Bunda. Selain karena rasanya yang khas dan enak, ternyata makanan ini juga menggugah selera makan dan bisa bikin ketagihan.

Belum tahu dari mana asal usul sayap ayam madu pedas ini, tapi hampir semua kalangan ingin mencoba dan belakangan ini juga jadi menu makanan beberapa restoran tertentu. Menu baru ini pasti bikin keluarga enggak bosan buat makan di rumah. Enggak cuma cocok buat menu makan sama keluarga, tapi juga bisa kok dibuat menu makanan hajatan. Rasanya yang khas pasti bikin para tamu betah dan menikmati hajatannya. Nah, daripada Bunda beli sayap ayam madu pedas ini mending bikin sendiri di rumah. Pasti lebih mantep, selain itu resep sayap ayam madu pedas juga enggak susah buat dipraktekin di rumah kok Bunda.

Banyak banget loh Bunda keuntungan yang didapat kalo masak sendiri di rumah. Selain lebih irit, Bunda juga bisa menyesuaikan rasa pedas ataupun manis sesuai selera. Bikin sendiri buat keluarga di rumah pasti bakalan lebih special loh Bunda. Berikut ini bahan sama langkah bikin resep sayap ayam madu pedas sendiri di rumah.

Bahan-bahan

  • 5 buah Sayap ayam, bersihkan, potong jd 2
  • 1 buah Jeruk nipis

Bumbu perendam (campur rata) :

  • 5 siung Bawang putih, parut
  • 1 cm Jahe, parut
  • 2 sdm Saus Xtra pedas
  • 2 sdm Saus tiram
  • 2 sdm Kecap manis
  • 2 sdm Madu
  • 1 sdm Saus Tomat
  • 1/2 sdm Bubuk Cabe boncabe level 30
  • Sejumput Garam

Langkah Membuat

1. Kucuri ayam dg air jeruk nipis,diamkan beberapa saat. Cuci bersih ayam.


2. Campur rata bumbu perendam dg ayam, diamkan 30 menit - sejam.


3. Tuang ayam ke teflon, ungkep ayam smp bumbu sat meresap dan kental, matikan api (tidak perlu tambah air nanti pas dimasak akan berair).


4. Goreng sayap ayam smp 1/2 kering, angkat dan sajikan dg saus sambal.


Saran Penyajian

1. Nah, kalo sudah matang, bisa diangkat.

2. Sajikan di piring hias beberapa potong.

3. Berikan hiasan dari saos sambal.

4. Sayap ayam rasa madu pedas sudah bisa dinikmati Bunda.

Nah, itu dia bahan sama langkah buat bikin resep sayap ayam madu pedas. Enggak ribet kan Bunda? Kalo ternyata masakan Bunda enak dan banyak yang suka, Bunda bisa loh buka pesanan sayap ayam madu pedas ini di rumah. Lumayan untuk nambah penghasilan. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sumber