Berlangganan

Resep Sambal Goreng Pindang. Pedas Mantaaps!



Pindang merupakan salah satu cara pengawetan ikan secara tradisional, bisa diterapkan untuk berbagai jenis ikan. Cara ini cukup aman karena hanya menggunakan garam sebagai bahan pengawetnya. Biasanya ikan di buat pindang agar lebih tahan lama dan tidak cepat busuk.

Punya ikan pindang bingung mau di olah jadi masakan apa bun? Ada alternative masakan yang berbahan baku utamanya ikan pindang nih, yaitu Sambal Goreng Pindang. Ini adalah salah satu makanan kesukaan moms Riska Dwi A dan suami ya. Rasanya maknyusss, manteep jiwa. Tak hanya enak, resep praktis ini sudah mudah banget dibuat, gurih, pedas dan bikin nagih. Pedas dari cabe rawitnya bisa disesuaikan selera ya, kalo mau lebih pedas lagi tinggal tambah aja cabe rawitnya.

Terus sensasi gurih dari ikan pindangnya, gak ter elak an lagi nikmatnya. Dinikmati bersama nasi putih hangat, akan lebih menggugah selera lagi. Ngga kerasa nasi nambah ber kali - kali. Opssss... diet nya besok - besok aja ya moms hehehee...superrr ini enak banget. Masakan ini cocok untuk disajikan di berbagai kesempatan, cocok untuk teman menu sarapan, makan siang atopun makan malam.

Penasaran pengen coba bikin sendiri dirumah, bisa banget kok. Tinggal ikutin aja step - step nya berikut ini. Mari selalu terapkan hidup sehat dan berkualitas dengan menghidangkan masakan sendiri di rumah. Happy family, happy moms.

Bahan - bahan :

  • 4 ekor ikan pindang ukuran besar
  • 8 siung bawang merah,iris tipis
  • 5 siung bawang putih,iris tipis
  • 15 buah cabe rawit,potong serong
  • 3 sdm kecap manis
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya minyak goreng

Langkah - langkah :

1. Bersihkan ikan pindang, ambil dagingnya saja, cuci bersih, tiriskan. Kemudian goreng setengah kering, suwir - suwir


2. Panaskan minyak goreng (saya pake minyak bekas menggoreng pindang tadi), masukkan duo bawang dan cabe, tumis sampai harum


3. Masukkan pindang suwir, beri garam dan kecap manis, aduk rata,masak sebentar dan angkat


4. Siap di sajikan


Sambal Goreng Pindang sudah jadi, selamat menikmati!

Gampang banget kan moms? Bahan - bahannya gampang didapat, murah meriah, masaknya gak ribet simpel dan praktis. Selamat mencoba dan selamat berkreasi ya.

Jangan lupa share ke saudara dan kerabat yang lain ya moms Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber