Berlangganan

Resep Puding Susu Oreo. Lembut dan Menyegarkan



Banyak cara bisa dilakukan sebagai pilihan saat bersantai bareng keluarga, ya salah satunya adalah menikmati kuliner nikmat yang dibuat bareng - bareng di dapur. Menyenangkan ya? Resep kali ini adalah salah satu alternatif yang bisa bunda coba saat bersantai bersama kerabat atau teman akrab. Cemilan bernama puding susu oreo ini bisa divariasikan dengan berbagai bentuk dan rasa.

Dalam kondisi cuaca saat ini yang terbilang ekstrim. Kita butuh makanan atau minuman yang menyegarkan tapi enak dan baik untuk kesehatan. Siang hari panas terasa begitu menyengat dan ketika malam biasanya akan turun hujan. Ketika matahari benar-benar pada kondisi terik tentu aja butuh sesuatu untuk menyegarkan tenggorokan. Mungkin emang tersedia berbagai macam es tapi kalo mengonsumsi terlalu banyak es, maka akibatnya siap - siap muncul gejala flu dech, belum lagi kalo ada anak kecil di rumah. Pasti bakal jadi repot banget kan.

Kembali ke cerita puding ya, cobain dech resep puding susu oreo milik bunda Riska Dwi A ini, dijamin gak rempong, praktis, gampang banget dan menyehatkan. Jadi ngga perlu repot beli puding susu oreo di luar rumah sebab kenikmatan puding susu oreo bisa bunda ciptakan dan kreasikan sendiri di dapur. Selain itu, tentu akan lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya bila bunda membuatnya sendiri di rumah.

Langsung simak aja yuk, cara bikinnya dan bahan - bahan yang dibutuhkan

Bahan - bahan :

  • 1 sachet agar2 plain
  • 1 sdm tepung maizena
  • 8 sdm gula pasir (sesuai selera)
  • 1 liter susu cair full cream
  • 1 bungkus besar oreo,pisahkan krimnya
  • Secukupnya puding cup

Langkah - langkah :

1. Campur agar - agar, gula pasir, tepung maizena ke dalam panci, aduk rata, tambahkan susu cair, aduk rata kembali, masak sambil di aduk - aduk sampai mendidih


2. Tunggu hingga uap panasnya hilang, lalu tuang dalam cup, beri satu keping oreo di atasnya, masukkan kulkas


3. Sajikan


Puding Susu Oreo sudah jadi, selamat menikmati!

Selamat mencoba dan berkreasi.

Jangan lupa share ke saudara dan kerabat yang lain ya bunda. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber