Berlangganan

Resep Puding Piramida. Segar dan Cantik!



Apa sih puding itu? Atau gimana sih cara membuat puding, pasti bunda semua pernah baca artikel resep tentang makanan satu ini. Bahan utamanya sih agar - agar, nah puding ini identik dengan agar yang di padukan dengan campuran susu.

Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas.

Nah Mari bikin puding lagi, karena puding itu Bikinnya gampang, gak banyak bahan, dan cepat laku laris manis. puding menurut bunda yoenitaa yang gampang di kreasi dan juga anti gagal. Selain gampang, puding jenis ini juga murah meriah karena menggunakan bahan-bahan yang sangat sederhana, cara membuat puding piramida bisa juga dipadu dengan coklat pasta dan rasa bubble gum. Atau bisa langsung dengan bahan utamanya, bisa menggunakan agar-agar powder rasa coklat atau bisa juga rasa plain (tanpa rasa).

Kalau Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis puding rasa tradisional yang memakai kelapa muda, gula merah, santan, tape ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan. Buah-buahan yang dipakai untuk puding misalnya: jeruk, nanas, sirsak, mangga, atau markisa. Dari resep bunda yoenita ini sangat mudah di buat, bahkan bunda juga dapat memodifikasi sesuai selera ya. Yuk di lihat bunda langkahnya.

Bahan - bahan :

  • 1 bungkus agar-agar bening (agar agar menyesuaikan selera kalau bunda yoenita menggunakan yang bening karena akan di campur rasa coklat n bublebgum)
  • 500 ml susu UHT
  • 100 gr gula pasir
  • Pewarna / perasa
  • Coklat pasta
  • Bubble gum / biru

Cara Membuat :

1. Siapkan Loyang piramida / segitiga

2. Siapkan Panci, masak: susu, agar-agar, serta gula pasir hingga mendidih, lalu angkat


3. Bagi agar-agar menjadi 3 bagian warna,

  • 100 ml wrn putih
  • 150 ml wrn biru
  • 250 ml wrn coklat

4. Tuangkan agar-agar perlapis warna yang di inginkan atau sesuai keinginan Setelah set, masukkan kedalam lemari pendingin


Selamat mencoba bunda. Puding ini niikmat dihidangkan dalam keadaan dingin, apalagi kalau di diamkan dulu dalam kulkas, cocok sebagai hidangan penutup saat makan siang. Dan jangan lupa juga bunda kalau selain lezat dan nikmat, puding juga kaya akan serat, jadi makin sehat kan kalau makan puding. Semoga resep ini bermanfaat.

Sumber