Berlangganan

Resep Nasi Goreng Mentega Cabe Hijau. Serasa Makan Di Restoran



Siapa yang enggak kenal sama makanan nasi goreng? Makanan ini sering banget dijual sama pedagang kaki lima di pinggir jalan. Dan enggak bisa dipungkiri kalo makanan nasi goreng jadi salah satu menu yang populer dari dulu sampai jaman sekarang.

Sekalipun udah banyak banget makanan yang berkembang, tapi tetap aja nasi goreng enggak tergantikan. Nasi goreng sendiri sebenernya makanan yang umum di daerah Asia, khususnya Asia Tenggara, Asia Timur, dan Asia Selatan. Di Indonesia sendiri tiap daerah punya khas masakan nasi goreng yang berbeda. Nah, pasti beda juga menu nasi goreng yang ada di Indonesia sama di luar negeri. Tapi salah satu menu yang banyak disukai dari nasi goreng Indonesia ada resep nasi goreng cabe hijau mentega yang rasanya bikin nagih.

Sajian nasi goreng udah pasti pakai bahan utama nasi putih, tapi dikasih bahan-bahan lainnya yang bikin rasanya lebih enak dan bervariasi. Misalnya aja nih ada nasi goreng cabe hijau mentega yang sering banget disajikan di restoran.

Nah, Bunda udah pernah nyoba bikin belum? Rasanya enggak kalah kok sama nasi goreng jenis lainnya. Resep nasi goreng cabe hijau mentega punya rasa khasnya sendiri. Cocok loh Bun buat menu sarapan keluarga di rumah. Tapi enggak cuma buat sarapan aja, bahkan menu ini juga bisa dipakai waktu ada hajatan. Dijamin pasti banyak yang suka.

Dimana-mana masak sendiri di rumah akan jauh lebih enak ketimbang beli, selain karena irit tapi juga bisa disesuaikan sama selera keluarga dan porsinya. Bikin resep nasi goreng cabe hijau mentega enggak susah kok, sama aja kayak bikin nasi goreng biasanya. Berikut ini ada bahan sama langkah bikinnya.

Bahan-bahan

  • 1.5 cup nasi (satu porsi)
  • 2 sdm mentega
  • 1 sdm minyak goreng

Bumbu iris:

  • 1 cabe hijau besar
  • 2 cabe rawit merah
  • 2 bawang merah
  • 1 bawang putih
  • 15 cm daun bawang

Bumbu perasa:

  • 1 sdt kecap asin
  • 1/2 sdt saus tiram
  • 1/3 sdt penyedap
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • Secukupnya garam

Langkah Membuat

1. Persiapan bahan. Iris semua bumbu iris.


2. Panaskan 1 sdm minyak dan 1 sdm mentega. Tumis bawang putih dan merah hingga layu. Sisihkan ke pinggir.


3. Miringkan Teflon untuk mempermudah menggoreng telur. Masukkan telur. Tunggu setengah matang. Lalu orak arik.


4. Masukkan cabe dan daun bawang. Tumis hingga layu.


5. Masukkan nasi. Tambahkan bumbu perasa. Aduk rata sambil di cicipi.


6. Tambahkan 1 sdm mentega menjelang matang. Aduk – aduk hingga mentega rata tercampur dengan nasi.


7. Cupnya seperti disamping ya Moms. Pakai cup untuk takar beras. Saya ukuran 160 ml.


Saran Penyajian

1. Jika sudah matang, letakkan pada piring saji.

2. Kemudian berikan irisan timun dan tomat disamping piring.

3. Nasi goreng sudah bisa dinikmati.

Nah, itu dia bahan sama langkah buat bikin resep nasi goreng cabe hijau mentega di rumah. Gampangkan Bun? Sering masak dengan menu berbeda dan baru buat keluarga pasti bikin anak dan suami lebih betah makan di rumah. Selamat mencoba Bunda, terimakasih.

Sumber