Berlangganan

Resep Nasi Goreng Gurih Ala Kondangan. Kesukaan Suami dan Anak



Bunda udah enggak asing lagi kan sama nasi goreng? Masakan yang punya bahan dasar nasi ini jadi menu makanan yang sering banget ditemui di sekitar. Nasi yang digoreng kembali dengan tambahan sayur, telur, daging, dan beberapa bahan lainnya yang makin enak. Di Indonesia sendiri banyak banget jenis nasi goreng, biasanya tiap daerah punya nasi goreng khasnya masing-masing loh Bun. Nah, nasi goreng sendiri jadi makanan yang populer di Asia Timur, Asia Tenggara, dan juga Asia Selatan, jadi enggak cuma ada di Negara Indonesia aja. Kalo Bunda jalan-jalan ke daerah Asia, pasti ada juga menu nasi goreng tapi yang pasti nanti resep nasi goreng akan beda sama masakan yang ada di Indonesia.

Nasi goreng ini jadi hidangan yang umum dan bisa dibilang masakan buatan rumah. Tapi sekalipun masakan rumah, sudah dari dulu banyak sekali rumah makan yang menjual menu nasi goreng dengan aneka macam bahan yang membuatnya semakin special. Nasi goreng juga sering dipakai buat acara hajatan kok Bun, misalnya nih buat acara nikahan. Dan terbukti masakan ini masih banyak diminati oleh banyak orang. Tampilannya memang lebih sederhana, tapi resep nasi goreng lebih dipilih kalo dibandingkan sama nasi putih ketika sedang dalam hajatan. Kalo buat masakan di rumah, biasanya lebih sering dipakai ketika sarapan, jadi menu varian yang disukai sama keluarga.

Nah, kalo Bunda pengen masak nasi goreng yang biasanya digunakan ketika ada hajatan juga bisa kok. Resep dan bahannya tidak terlalu beda jauh dengan yang biasanya Bunda pakai di rumah, cuma akan ada tambahan beberapa bahan lainnya. Berikut ini langkah resep nasi goreng ala hajatan yang bisa di coba di rumah.

Bahan-bahan

  • 2 porsi nasi putih dingin
  • 1/2 buah jagung, pipil
  • 1 buah wortel, potong kotak kecil
  • 3 siung bawang putih
  • 1 siung bawang Bombay kecil
  • 1 butir telur
  • 2 batang daun bawang, potong halus
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdt kecap asin
  • 1/2 sdt garam
  • Sedikit merica
  • Sedikit gula

Langkah Membuat

1. Rebus jagung dan wortel selama 10 menit, selagi menunggu siapkan bahan yang lain.


2. Cincang halus bawang Bombay dan bawang putih.


3. Tumis dengan minyak zaitun (pakai minyak biasa juga bisa), bawang putih dan bawang Bombay hingga harum.

4. Kocok telur dan goreng di atas wajahn, pinggirkan.

5. Masukkan wortel dan jagung.

6. Tumis bersamaan dan masukkan nasi.


7. Aduk rata, lau beri bumbu seperti saus tiram, gula, garam, merica, kecap asin dan daun bawang.


8. Cicipi rasanya dan sajikan.


Saran Penyajian

1. Letakkan pada piring saji.

2. Berikan potongan tomat dan timun yang melingkar di bagian atasnya.

3. Nasi goreng sudah siap disantap bersama.

Itu dia Bunda bahan dan langkah untuk membuat resep nasi goreng ala hajatan. Kalo waktu sarapan keluarga dimasakkan nasi goreng yang special tentu saja akan membuat semakin betah di rumah. Apalagi cara masaknya juga enggak terlalu sulit kan Bunda?. Selamat mencoba, terimakasih.

Sumber