Berlangganan

Resep Macaroni Goreng Telur Bikin Hari Tambah Istimewa



Bunda pasti udah faham banget dong sama yang namanya macaroni? Pasalnya, di Indonesia makanan macaroni memang gampang banget ditemui. Tapi, enggak terlalu banyak yang tahu asal usul dari macaroni sendiri. Macaroni sebenarnya dari Italia , dulunya jadi salah satu bahan yang dicampur sama pasta.

Nah, banyak yang bilang kalo Marco Polo membawanya waktu menjajah mengengelilingi dunia. Sekalipun dari jauh, ternyata macaroni bukan bahan makanan yang mahal kok di Indonesia Bunda. Macaroni juga sering sekali jadi bahan makanan yang diolah sama para Bunda buat bikin masakan mereka semakin lebih nikmat lagi, salah satunya bikin resep macaroni goreng telur.

Sudah pernah coba bikin macaroni goreng telur belum Bunda? Kebanyakan macaroni ini sering digunakan sebagai campuran masakan sop. Padahal, kalo diolah nih ternyata banyak juga jenis makanan yang bisa ditambah dengan macaroni loh Bunda. Nah, kalo macaroni goreng telur ini paling cocok dipakai waktu Bunda dan keluarga lagi ngumpul di rumah. Bikin cemilan waktu ada momen keluarga kumpul bakalan bikin momennya makin hangat. Dijamin juga, anak-anak pasti lebih suka juga karena ada cemilan baru yang disuguhkan. Daripada beli cemilan di luar, Bunda bisa bikin resep macaroni goreng telur di rumah yang jauh lebih enak dan sehat.

Cara bikinnya juga enggak susah kok Bunda, sederhana dan bahan yang dipakai juga enggak banyak. Jadi enggak bakalan bikin ribet. Bikin cemilan sendiri di rumah bisa bantu ngirit juga loh, dan porsinya juga bisa disesuaikan sama selera keluarga Bunda, lebih praktis. Berikut ini ada bahan sama langkah buat bikin resep macaroni goreng telur di rumah.

Bahan-bahan

  • 1 Bungkus Macaroni
  • 2 Butir Telur
  • 1 Sdm Tepung Terigu
  • 2 Buah Wortel
  • 2 Batang Daun Bawang
  • 1/2 Sdt Merica / Lada
  • 2 Siung Bawang Putih
  • 1 Buah Bawang Merah
  • 1/2 Sdm Kaldu Ayam Bubuk
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Minyak Goreng

Langkah Membuat

1. Siapkan semua bahan. Iris Daun bawang, wortel, dan giling halus lada, duo bawang dan beri sedikit garam.


2. Rebus Macaroni dengan api sedang, beri minyak goreng. Masak hingga macaroni empuk dan matang (jangan terlalu lembek ya guys) angkat, tiriskan.


3. Campur telur, tepung terigu, daun bawang, wortel dan bumbu halus, aduk hingga tercampur rata. Terakhir masukan macaroni dan Kaldu Ayam Bubuk.


4. Panaskan minyak goreng diatas api sedang, masukan adonan macaroni goreng hingga kecokelatan dan Matang, angkat dan tiriskan.


5. Macaroni Goreng Telur siap dihidangkan.


6. Bisa di cocol saos sambal saat akan menyantapnya.


Saran Penyajian

1. Letakkan pada piring beberapa.

2. Kemudian sediakan saos sambal pada mangkuk.

3. Macaroni goreng telur siap dinikmati

Nah, itu dia bahan sama cara buat bikin resep macaroni goreng telur sendiri di rumah. Enggak susah kan Bunda?. Kalo keluarga pada suka, sesekali kalo ada acara arisan di rumah bolehlah Bunda bikin macaroni goreng telur. Siapa tahu juga pada suka dan bisa jadi lahan bisnis dengan terima pesanan. Lumayan untuk pemasukkan Bunda tanpa harus meninggalkan rumah. Selamat mencoba Bunda, terimakasih.

Sumber