Berlangganan

Resep Kue Manja (Pavlova Cake) Buat Camilan Praktis Keluarga


Jadi seorang ibu rumah tangga tentu Bunda harus tahu apa kemauan anak dan suami. Karena itu Bunda harus tahu nih perkembangan jaman, salah satunya juga harus tahu bahwa belakangan ini ada kue yang sedang nge-trend di kalangan anak muda, namanya kue manja.

Namanya memang lucu ya Bunda, tapi kue ini memang terlihat sangat cantik dan rasanya juga tidak mengecewakan kok Bunda. Sebenarnya nama asli dari kue manja itu pavlova cake aslinya bukan dari Indonesia tapi dari Selandia Baru loh Bun. Kue ini jenis kue basah yang sekarang memang sedang hits, terutama setelah diposting oleh Yunda Yun. Kalo di Selandia Baru, resep kue manja ini jadi makanan penutup.

Rasa dari kue manja ini emang enak banget Bun. Enggak heran kalo banyak banget yang suka. Kue manja cocok banget jadi makanan cemilan pas lagi kumpul sama keluarga, pasti banyak yang suka. Sebenarnya enggak cuma bisa buat camilan pas kumpul keluarga aja, buat hajatan juga enak dan pantas kok Bunda. Di Indonesia memang enggak terlalu banyak toko kue yang nyediain menu kue manja tapi Bunda bisa kok nyoba sendiri di rumah. Kalo enak, siapa tahu kan bisa jadi peluang buat buka usaha di rumah. Jadi bisa nambah penghasilan lewat resep kue manja.

Dari penampilannya emang udah cantik, tapi bikinnya enggak ribet kok Bun. Bahan-bahan yang dipakai juga enggak terlalu susah nyarinya. Bikin sendiri di rumah bakalan lebih irit, dan Bunda juga bisa bikin sesuai selera keluarga di rumah. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep kue manja di rumah.

Bahan-bahan

  • 300 gr tepung terigu (segitiga)
  • 1 btr telur (suhu ruang)
  • 3 sdm gula pasir
  • 30 ml margarin (lelehkan)
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/4 sdt soda kue (saya skip)
  • 300 ml susu cair (saya 1 bks susu bubuk)
  • Secukupnya air,garam dan vanili bubuk
  • Topping bebas

Langkah Membuat

1. Campurkan telur dan gula pasir kocok hingga larut kemudian campurkan tepung terigu dan susu sedikit demi sedikit lalu garam,margarin cair dan vanili bubuk tambahkan baking powder aduk terus hingga larut kemudian diamkan hingga berbuih.


2. Setelah adonan berbuih,panaskan teflon kemudian tuang adonan dengan sendok sayur secukupnya biarkan berbuih.


3. Setelah matang isi dengan topping kemudian cubit bagian atas,harus panas panas agar bisa menempel.


4. Sajikan.


Saran Penyajian

1. Letakkan beberapa kue manja di atas piring saji.

2. Berikan potongan stroberi sebagai hiasan di samping piring.

3. Sajikan untuk dinikmati.

Nah, itu dia Bunda bahan sama langkahnya bikin resep kue manja sendiri di rumah. Enggak terlalu susahkan? Kalo Bunda mau bikin porsi yang lebih banyak, tinggal ditambah aja takaran bahan-bahan yang ada. Bikin kue manja pas lagi kumpul keluarga dijamin enggak bakalan rugi deh Bun. Selamat mencoba ya Bunda, terimakasih.

Sumber