Berlangganan

Resep Ikan Goreng Tepung Crispy. Maknyus Renyah Maksimal



Masak ikan goreng udah pasti jadi hal yang enggak asing lagi buat Bunda dan mungkin jadi menu yang sering disajikan waktu makan sama keluarga. Ikan goreng bisa jadi menu makan yang juga populer di Indonesia dan Malaysia. Tapi beda lagi sama ikan goreng tepung yang diolah dengan cara berbeda dan rasa yang lebih nikmat.

Biasanya yang bikin ikan goreng tepung ini ada restoran sebagai menu yang diandalkan. Enggak menutup kemungkinan kalo asal usul ikan goreng tepung pertama kali ini dari luar negeri, soalnya ada hidangan khas Inggris berupa ikan tepung. Sekalipun bentuknya juga berbeda, Resep ikan goreng tepung di Indonesia juga cukup digemari.

Diakui, bikin ikan goreng tepung enggak segampang goreng ikan biasanya. Tapi kalo ngomongin rasanya juga enggak akan sama, lebih gurih dan maknyus karena digoreng sama tepung. Biasanya emang dijual ditempat-tempat tertentu, tapi Bunda bisa kok nyoba bikin sendiri di rumah siapa tahu nanti hasilnya memuaskan. Nah, ikan goreng tepung ini juga sering jadi menu makanan pas lagi ada hajatan. Rasanya memang sangat enak dan pantas saja kalo banyak yang suka. Resep ikan goreng tepung bisa bikin Bunda buat dapat peluang usaha loh, soalnya banyak juga orang yang suka sama menu ini. Coba bikin dulu aja buat keluarga di rumah.

Bikin Resep ikan goreng tepung enggak terlalu sulit kok Bunda dan bahan yang dipakai juga enggak terlalu susah buat dicari. Bikin ikan tepung goreng sendiri di rumah punya banyak keuntungan, selain dapat ngirit juga bisa dibikin sesuai selera keluarga Bunda. Berikut ini ada resep dan cara membuatnya dari Xanderskitchen.

Bahan-bahan

  • 1 ekor kakap, fillet
  • 7 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sdt merica
  • Secukupnya kaldu bubuk (optional)
  • Garam
  • 1 butir telur
  • Bahan pelapis campur jadi satu:
  • 5 sdk sayur terigu
  • 1 sdk sayur maizena

Langkah Membuat

1. Ikan potong sesuai selera. Aduk rata ikan, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam. Simpan dalam kulkas berberapa jam (semalaman).


2. Keluarkan ikan dari dalam kulkas. Masukkan 1 butir telur. Aduk rata ikan dengan telur.


3. Gulingkan potongan ikan ke dalam tepung, remas sambil dicubit-cubit sedikit supaya tepung terlihat keriting.


4. Goreng ikan dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan.


Saran Penyajian

1. Setelah diangkat dan ditiriskan dari minyak, tata rapi pada piring saji.

2. Kemudian sajikan bersama dengan saus manis atau sambal sesuai selera keluarga.

3. Ikan goreng tepung sudah dapat dinikmati.

Nah, itu dia bahan dan langkah resep ikan goreng tepung yang bisa dicoba di rumah. Bahannya enggak sulit dan caranya mudahkan Bunda?. Jadi Bunda bisa nyenengin keluarga di rumah dengan menu baru yang dimasak Bunda. Kalo masih belum sesuai dengan yang diharapkan, enggak masalah lain waktu bisa dicoba lagi. Semoga bermanfaat Bunda, terimakasih.

Sumber