Berlangganan

Resep Bolu Gulung Pandan Happy Call



Bolu Gulung yang sering disebut Swis Roll, Roll Cake dan Jam Roll ini, punya tekstur lembut, empuk dan lezat dengan bentuk gulungan seperti filosofi keluarga. Ada kelembutan, kenyamanan dan kenikmatan yang bisa di rasakan saat menikmati moment berkumpul bersama keluarga, sahabat dan kerabat. Rasa yang sama kayak saat menikmati Bolu Gulung. Cemilan empuk teman minum teh atau kopi ato untuk sarapan pagi juga oke loh mom, bisa disajikan dengan segelas susu hangat. Mantap!!!

Oh ya...Cara membuat resep bolu gulung sebenarnya cukup mudah dan no ribet. Tapi emang ada beberapa tips jitu biar bolu gulung hasilnya enak maksimal. Untuk tips yang pertama, yaitu saat membuat adonan. Pake mixer dengan kecepatan tinggi supaya adonan bisa mengembang sempurna, ngga bantet atau keras.

Tips kedua, perhatikan penggunaan tepung terigunya, pilih tepung terigu protein sedang aja. Jangan sekali-kali pakai yang protein tinggi, nanti hasil bolu akan keras dan ngga bertekstur lembut. Lalu pakelah Cake Emulsifer, jangan sampai diganti pake pengembang kue ya.

Tips ketiga, untuk proses masaknya usahakan jangan sampe over baked atau terlalu lama dimasak. Kurang lebih 15 menit aja, ditandai dengan lapisan kulit bolu terlihat berwarna kecoklatan.

Tips pamungkas, tips paling penting, jangan lupa olesi margarin di loyang dan kertas roti saat menggulung bolu, untuk mendapat gulungan yang sempurna, bolu selagi masih dalam keadaan panas, bolu harus segera digulung.

Gampang kan? Bisa banget loh dicobain sendiri dirumah. Tinggal ikuti aja step - step yang udah dikasih oleh moms Yunita Hovina ini. Yukkk cekidot!

Bahan - bahan :

  • 3 butir telur
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt sp
  • 3 sdm tepung terigu
  • 3 sdm mentega (dicairkan)
  • 1 sdt pasta pandan

Langkah - langkah :

1. Mixer telur, gula pasir dan sp sampe putih mengembang dengan kecepatan tinggi


2. Masukan tepung terigu dan mentega yang udah dicairkan mix sebentar


3. Masukan pasta pandan

4. Siapkan happy call, olesi dengan mentega tipis aja. Panaskan di atas kompor dengan api yang sangat kecil saja

5. Jika udah agak panas tuang adonan. Tutup dan tunggu kira-kira 10-15 menit.


6. Matikan kompor. Angkat happy call ambil spatula. Siapkan plastik yang udah di belah 2. Pindahkan kue nya di atas plastik lalu gulung diamkan sebentar


7. Buka kembali dan olesi selai lalu gulung kembali. Diamkan beberapa saat.


Bolu Gulung Pandan Happy Call sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber